Tips Cepat Move On Putus dengan Pasangan

Merupakan hal yang umum dan wajar ketika menginjak usia remaja atau menuju dewasa semua orang memiliki hubungan spesial dengan seseorang. Seperti pacaran dengan seseorang yang berjenis kelamin berbeda.

Apabila Anda memiliki kenangan cukup lama dengan pasangan tentu akan sulit meninggalkannya sehingga saat putus Anda memerlukan hal-hal positif untuk menjalani hidup Anda kembali.

Tips-Segera-Move-On-Setelah-Putus-Dengan-Pasangan

Banyak sekali kejadian yang dialami oleh kebanyakan pasangan saat mereka mengalami putus hubungan atau cinta.

Hal tersebut bisa disebabkan banyak hal, mulai dari hilangnya perasaan atau salah satu di antaranya menemukan pasangan lain, dan sebagainya.

Putus hubungan dengan pasangan juga menjadi suatu hal yang wajar sehingga Anda pun tidak boleh berlarut-larut di dalam kesedihan.

5 Tips Cepat Move On Setelah Putus dari Pasangan

Umumnya, kejadian putus cinta adalah hal biasa yang pasti dialami oleh semua orang saat sedang menjalin hubungan spesial seperti berpacaran.

Tetapi beberapa orang juga bernasib baik dengan menjalin hubungan tersebut hingga jenjang pernikahan. Bagi orang-orang yang mengalami putus hubungan tentu kesedihan selalu dialami.

Terutama bagi pasangan yang telah menjalin hubungan kebersamaan dalam waktu cukup lama. Pasti akan sulit bagi mereka untuk berpisah mengingat banyaknya kenangan yang membuat mereka bahagia sebelumnya.

Anda bisa mengikuti tips cepat move on berikut ini agar tidak berlarut dalam kesedihan terlalu lama.

1. Jangan Memaksa Melupakan Kenangan

Perlu diketahui, bahwa memaksa untuk melupakan segala kenangan yang pernah Anda jalin dengan pasangan sangatlah sulit.

Anda bahkan bisa saja semakin mengingat semua kenangan tersebut sehingga sulit melupakannya. Jangan memaksa untuk menghilangkan ingatan dengan mantan Anda karena akan ada masa bagi Anda untuk benar-benar lupa.

Memaksa pikiran untuk melupakan kenangan justru akan memunculkan beberapa momen-momen di masa lalu. Ini justru membuat Anda semakin tidak bisa move on dari mantan pasangan.

Nikmatilah proses dan alur yang sedang Anda jalani, terutama jika terdapat orang lain yang rela menggantikannya untuk Anda.

2. Hindari Hubungan Untuk Sementara

Meskipun menghilangkan kenangan memang susah, dan dianjurkan untuk tidak memaksakannya. Anda perlu menghindari komunikasi dengan mantan pasangan untuk sementara waktu.

Karena jalinan komunikasi yang tidak pernah berhenti justru membuat momen-momen bersamanya muncul kembali dan muncul kesulitan untuk meninggalkannya.

3. Banyak Membaca Kata-kata Bijak

Anda bisa membaca beberapa kata-kata motivasi yang didalamnya terdapat saran bagi seseorang yang sedang putus cinta.

Kata-kata motivasi atau kata-kata bijak tentang cinta terkadang memberikan semangat agar Anda tidak berlarut-larut dalam kesedihan setelah putus dengan sang kekasih.

Lakukan hal tersebut saat Anda memutuskan hubungan komunikasi untuk sementara. Ini berfungsi untuk menghilangkan kebiasaan relasi intens Anda dengan mantan pasangan.

Silahkan simak tentang kata-kata bijak penuh semangat, kata-kata bijak cinta dan berbagai kata mutiara di wisatanabawi.com.

4. Jalin Hubungan Baik Kembali

Setelah Anda mulai terbiasa untuk tidak berkomunikasi dengan mantan pasangan, lama-lama Anda akan nyaman untuk beraktivitas secara mandiri.

Di saat itulah Anda bisa memperbaiki hubungan dengan mantan kembali. Namun, Anda harus menjaga batas yang tidak boleh dilewati, yakni berhubungan secara normal.

Jangan memberikan kesempatan apapun untuknya, Anda juga harus bisa mengendalikan pikiran agar menganggapnya sebagai teman biasa.

Berikan respon yang sama seperti saat Anda menjalin hubungan dengan teman lainnya. Begitupun dengan mantan pasangan Anda, jangan terlalu sering mengirim pesan kepadanya.

Anda boleh melakukannya hanya untuk beberapa keperluan saja, terutama jika hal tersebut mendesak.

5. Jangan Paksakan Mencari Pelampiasan Hubungan

Jika melupakannya atau move on setelah putus dengan pasangan adalah hal yang sangat sulit, dan membuat Anda benar-benar terpuruk selama beberapa waktu.

Sebaiknya jangan segera mengambil keputusan untuk mencari pelampiasan hubungan dengan orang lain. Terutama jika Anda melakukannya dalam waktu singkat, itu bisa membuat orang lain yang menjadi pasangan Anda terluka.

6. Fokus Melakukan Aktivitas Positif yang Disenangi

Selain membaca beberapa kata-kata motivasi, hal terpenting untuk move on yakni dengan melampiaskannya lewat hobi atau aktivitas positif.

Semua orang tentu memilikinya, begitupun dengan Anda. Lakukan berbagai hal positif dan kembangkan hobi secara maksimal mengingat tak ada lagi yang menghambat proses Anda untuk sukses dan berhasil.

Baca juga : Penyanyi Wanita Pendatang Baru Indonesia

Anda sebaiknya mengikuti kelima tips di atas, serta jangan lupa untuk membaca kata-kata motivasi. Karena pikiran juga membutuhkan asupan untuk mengembalikan gairah dan semangatnya.

Add Comment