Software Desain Rumah

Hadirnya beberapa software desain rumah tentunya sangat membantu Anda yang menggeluti dunia arsitektur. Dengan adanya software tersebut, Anda tak perlu menggambar desain secara manual dengan menggunakan kertas. Terlebih, tuntutan untuk memiliki tingkat ketelitian yang tinggi dalam hal mendesain sebuah bangunan, membuat Anda harus memperhitungkan setiap sudut bangunan dengan tepat.

Cara manual membuat proses desain memakan waktu yang lebih lama. Oleh karenanya, beberapa software untuk mendesain sebuah bangunan pun hadir agar pekerjaan para arsitek menjadi lebih mudah. Perangkat lunak tersebut juga sangat mendukung rancangan 2D serta 3D untuk berbagai macam kontruksi bangunan.

Beragam fitur canggih pun tersemat dalam perangkat lunak tersebut. Jadi, Anda akan sangat terbantu untuk bisa mendesain sebuah rumah atau bangunan menjadi lebih mudah.

Memang, banyak  software desain rumah yang bisa digunakan. Namun, tidak semua software tersebut dilengkapi dengan fitur dan tools canggih di dalamnya. Berikut beberapa software desain rumah terbaik menurut informasi yang dikutip dari Winfixer.com.

5 Rekomendasi Software Desain Terbaik

Vectorworks Architecture

Vectorworks Architecture adalah software desain rumah yang memiliki tingkat kerumitan tinggi. Hal tersebut dapat terlihat karena perangkat lunak ini digunakan oleh para desainer dan arsitektur professional.

Fitur yang disematkan pun bukan fitur abal-abal. Hanya dengan bantuan software tersebut, Anda bisa membuat sebuah proyek yang tak biasa. Jika sebagian besar desainer membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuat sebuah desain bangunan. Tetapi, hanya dengan menggunakan Vetorworks Architecture ini, Anda bisa membuat desain lebih cepat.

Bagi mereka para pemula, tentu butuh waktu untuk bisa mempelajari perangkat lunak satu ini. Namun, Vectorworks Architecture menjadi software yang paling direkomendasikan untuk mereka para professional.

AutoCAD Architecture

AutoCAD Architecture merupakan software yang membantu Anda untuk melakukan penyusunan menjadi lebih efisien. Berbeda dengan software sebelumnya, software satu ini memiliki tampilan interface yang sederhana.

Jadi, mudah digunakan oleh siapa saja, bahkan bagi Anda yang masih pemula sekalipun. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli perangkat lunak tersebut, alangkah baiknya untuk mencoba trial gratis yang ditawarkan oleh software tersebut terlebih dahulu.

Chief Architect

Selanjutnya ada software desain rumah yang bisa dibilang sangat professional. Bagaimana tidak? Berbagai macam fitur yang ditawarkan dalam software tersebut membuatnya banyak dipilih untuk mendesain sebuah bangunan dengan format 2D sekaligus 3D.

Berbagai macam keunggulan pun ditawarkan oleh perangkat lunak satu ini. Salah satunya ialah fitur otomatis yang ada di dalamnya yang sangat membantu pengguna mendesain serta merenovasi rumah dengan cepat.

Punch Software

Punch Software merupakan software desain rumah terbaik di Amerika. Hasil desain yang dibuat pun tampak lebih realistis karena adanya kekuatan kombinasi NexGen dan LightWorks.

Tak hanya itu, perangkat lunak tersebut juga bisa digunakan untuk memenuhi permintaan desain dalam jumlah besar tanpa harus menggunakan bantuan orang lain. Meski harganya cukup mahal, namun software tersebut sudah komptible dengan Windows. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

ArchiCAD

Terakhir ada ArchiCAD yang diklaim menjadi software all in one jika dibandingkan dengan beberapa software desain rumah lainnya. Hanya dengan menggunakan ArchiCAD, Anda bisa dengan mudah membuat desain bangunan dalam format 2D atau 3D.

Tak hanya digunakan oleh mereka yang sudah professional, namun software tersebut juga bisa digunakan oleh para mahasiswa yang baru belajar tentang desain arsitektur.

Dengan adanya beberapa software desain rumah tersebut, pastinya akan membuat pekerjaan Anda selesai lebih cepat dengan hasil yang realistis. Anda tak perlu bingung memilih software yang terbaik, karena beberapa software di atas bisa Anda pilih sesuai kebutuhan baik untuk para professional atau mahasiswa yang masih belajar tentang desain arsitektur.

 

Add Comment