Prosesor MediaTek Helio P60: Penjelasan dan Sejarahnya

Prosesor dalam sebuah HP merupakan salah satu faktor yang terpenting yang menentukan performa HP itu kenceng atau nggak. Maka dari itu, banyak prosesor yang terus bermunculan hingga saat ini.

Namun pada kesempatan kali ini, kita tidak akan bahas semua jenis prosessor ya hehe. Karena kita akan fokus membahas prosesor MediaTek Helio P60 yang resmi dikenalkan ke publik pada tahun 2018 lalu, tepatnya pada saat ajang Mobile World Congress (MWC).

MediaTek Helio P60 pada tahun 2018 bisa dibilang jauh lebih hebat apabila diadu dengan generasi-generasi sebelumnya. Prosesor MediaTek Helio P60 dikemas dengan 8 inti menggunakan format ARM. Yang mana 4 inti ARM Cortex-A53 dan 4 inti ARM Cortex-A73 dan masing-masing mempunyai kecepatang 2.0Ghz.

Dalam prosesor ini juga dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang bernama NeuroPilot yaitu fitur kecerdasan buatan yang dapat memberikan daya tarik pada HP kekinian.

Smartphone yang memiliki prosesor MediaTek P60 bisa dibilang sangat beruntung pada masanya. Seperti halnya dengan Vivo V11 Fairy Pink yang memakai prosesor ini dapat membantu dalam menghemat penggunaan daya dan efisiensi.

HP RAM 4GB ini juga semakin mantap dengan dukungan ROM berkapasitas 64GB dan sistem operasi Funtouch OS 4,5 yang berbasis Android 8.1 Oreo.

Sebenernya masih banyak lagi sih jika bahas mengenai Vivo V11 Fairy Pink, Namun karena disini kita cuma bas mengenai prosesor MediaTek Helio P60 jadi saya kira cukup ya. Semoga bisa menambah pengetahuan nya.

Add Comment