Pengalaman Berkesan di Tahun Pertama Pernikahan

Di awal-awal pernikahan atau di tahun pertama pernikahan, biasanya menjadi momen-momen indah yang tidak terlupakan.

Bahkan tahun pertama pernikahan bagi pasangan pengantin, menjadi momen yang paling berkesan. Karena ada banyak pengalaman pertama yang dialami pasangan pengantin, baik pengantin wanita maupun pengantin pria.

Momen-momen tersebut tentu tidak akan mudah dilupakan dan akan menjadi kenangan indah kelak. Bagi anda yang belum menikah atau akan menikah, sebaiknya ketahui beberapa hal berikut ini yang akan membuat pengalaman menjadi pengantin baru menjadi hal yang tidak terlupakan.

Yang sudah menikah pun, pasti akan terkenang bila mengingat kembali momen indah pada tahun pertama pernikahan.

5 Pengalaman Berkesan di Tahun Pertama Pernikahan

pengalaman pernikahan yang berkesan

Ketika memasuki gerbang pernikahan tentu ada banyak hal yang anda persiapkan, selain mental dan kesiapan anda dalam menghadapi kehidupan yang baru.

Di tahun pertama pernikahan, biasanya menjadi momen yang paling spesial bagi kebanyakan pengantin baru. Berikut ini momen indah yang biasa terjadi di tahun pertama pernikahan :

1. Terciptanya Kebiasaan-Kebiasaan Baru Antara Anda & Pasangan

Setelah tinggal bersama ada banyak hal yang dilakukan bersama, misalnya biasanya anda melakukan segala sesuatunya sendiri. Bagi suami, ada sosok istri yang senantiasa menyajikan makanan/minuman untuk suami, hingga menentramkan hati suami ketika sedang gelisah.

Begitu pula istri, ada sosok suami yang tegar siap membimbingnya. Saling melengkapi :).

2. Terungkapnya Sisi Baru dari Karakter Pasangan Anda

Setelah menikah biasanya akan terlihat sisi baru atau bagian yang lain, yang anda lihat dari pasangan anda. Sisi baru inilah yang terungkap di awal-awal pernikahan.

Ketika hal itu terjadi, juga menjadi momen yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Dengan mengetahui sisi lain dari pasangan, maka akan menjadi hal yang paling berkesan di dalam hidup anda.
Apalagi bila sisi lain itu yang unik dan menarik dari pasangan anda, tentu akan menjadi hal yang menyenangkan.

Namun, ada pula sisi buruk yang diketahui antar pasangan. Meskipun demikian, inilah yang namanya pernikahan, dibutuhkan hati untuk saling menerima satu sama lainnya.

3. Kagoknya dengan Status yang Baru

Ketika akan memperkenalkan diri misalnya pada kerabat pasangan, tentu anda akan menyebutkan status anda sebagai seorang istri. Rasa canggung atau kagok dengan status yang baru tersebut, juga akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Apalagi dengan mengenalkan pasangan anda sebagai suami, rasanya juga menjadi hal yang aneh tapi bahagia. Kacanggungan inilah yang akan membuat momen tersebut menjadi lucu, karena anda belum terbiasa mengenalkan diri sebagai istri dan mengenalkan pasangan sebagai suami.

Jadi, saat kumpul keluarga besar nantinya udah bisa jawab pertanyaan “kapan nikah?”, hehe.

4. Adanya Pertengkaran yang Dipicu oleh Hal-Hal yang Remeh

Ada banyak hal kecil yang bisa memicu adanya pertengkaran di awal pernikahan.

Misalnya kebiasaan suami yang tidak menaruh cucian kotor ke tempat cucian, lupa menutup keran air setelah mencuci piring, dan lain sebagainya bisa saja memicu pertengkaran atau adu argumen antara anda dengan pasangan.

Walaupun pertengkaran ini bukan hal yang indah, tetapi bisa anda kenang.

5. Momen di Malam Pertama

Malam pertama tentu juga harus menjadi momen yang tidak terlupakan. Karena khususnya wanita, ada banyak rasa yang dialami ketika momen ini tiba. Di momen ini mungkin ada kejadian yang romantis, manis, seru, atau mungkin hal lainnya yang terjadi di luar perkiraan anda dengan pasangan.


Misalnya menikmati sarapan di pagi hari, atau makan malam berdua di rumah.

Di tahun pertama, pengalaman ini tentu menjadi hal yang sulit dilupakan. Dengan mengenang segala momen indah kebersamaan di dalam pernikahan, maka hubungan anda dan suami akan selalu tampak mesra.

O iya, bila Anda membutuhkan informasi seputar pernikahan lainnya, Anda bisa mengunjungi website ini ya: otwhalal.com: Situs Pernikahan Generasi Millennial.

Romantis~ Semoga menghibur, ya 🙂

Add Comment