Pantai Pandawa

Nama Pantai Pandawa mungkin sudah tidak asing lagi bagi para traveler. Terutama bagi mereka yang suka jalan-jalan ke pulau Bali.

Kepopulerannya ini juga dimanfaatkan bagi para agen perjalanan sebagai list utama mereka.

Nah, bagi kamu yang sedang mengagendakan untuk berlibur ke Pantai Pandawa, berikut kami berikan ulasannya.

Biar perjalananmu makin menyenangkan berkat pengetahuan yang sudah kamu baca. Lets go!

Hal Menarik di Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Pantai cantik dengan panorama yang memukau ini terletak di kabupaten Badung, atau tepatnya berada di kawasan Kuta Selatan. Lalu apa saja sih daya Tarik dari pantai ini?

A Secret Beach

Pantai ini dikalangan wisatawan mancanegara terkenal dengan sebutan Secret Beach, karena letak pantai yang tersembunyi di balik perbukitan.

Patung 5 Pandawa dan Dewi Kunti

Dua tebing besar akan terlihat ketika mengunjungi tempat wisata ini, dan di tebing ini terdapat sebuah seni berbentuk patung.

Terdapat 6 Patung yang dipahat di bukit ini, 5 patung dari tokoh Pandawa dan 1 pantung Dewi Kunti. Dari setiap patung yang ada disini diberi nama sesuai dengan tokoh yang dipahat.

Aktivitas dengan Air

Di pantai ini pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas olahraga air yang menyenangkan dari berenang sambil menikmati keindahan pantai, mengarungi ombak laut dengan perahu kano, dan menaklukan ombak dengan berselancar.

Jadi, jika kalian suka berbagai olahraga air di pantai Pandawa ini pastinya bikin kalian betah berlama-lama disini loh.

Budidaya Rumput Laut

Hal menarik lainnya di Pantai Pandawa yang bisa dilakukan adalah mengunjungi tempat budidaya rumput laut.

Disini penduduknya banyak yang bekerja sebagai petani rumput laut, sehingga pengunjung bisa mengetahui teknik budidaya rumput laut dari warga sekitar ketika pembibitan, proses penanaman dan proses penjemuran dari rumput laut.

Selain itu, kamu juga bisa ikut serta dan belajar proses membudidayakan rumput laut bersama warga disini.

Paralayang di Bukit Timbis

Jika kalian merupakan salah satu yang suka menikmati kegiatan yang esktrim, bisa mencoba Paralayang atau paragliding yang ada di Bukit Timbis.

Di bukit ini memiliki kondisi angin dan tebing yang sangat sempurna untuk melakukan aktivitas ini.

Untuk menikmati aktivitas yang jarang di temukan di tempat wisata lain di Bali ini, Kalian cukup membayar harga sewa mulai dari 400 ribuan.

Pijat tradisional

Jika kalian tipe orang yang hanya suka menikmati keindahan alam dan tidak ingin beraktivitas di pantai bisa merileksasikan tubuh dengan pijat tradisional.

Untuk melakukan pijat yang ditawarkan di sekitar Pandawa ini cukup membayar Rp. 40 ribu sampai Rp.130 ribu saja.

Sejarah Pantai Pandawa

Ketika berbicara tentang sejarah pantai ini, tahukah kamu bahwa Pantai ini sebenarnya bernama Pantai Melasti.

Tapi karena dulunya pantai ini susah untuk diakses karena terhalang oleh tebing yang tinggi, maka warga desa Kutuh dari tahun 1997 melakukan gotong royong untuk membuka akses jalan agar banyak orang atau wisatawan bisa mengunjungi salah satu pantai yang Indah di Bali ini.

Dari tahun 1997 sampai tahun 2010 akhirnya tebing kabur yang berukuran sangat besar ini bisa dibelah dan menjadi jalan masuk ke Pantai pandawa.

Dan di tahun 2012 tepatnya pada 27 Desember, Pantai Melasti dirubah namanya menjadi Pantai Pandawa secara resmi dan di persemian ini dilakukan sebuah festival bernama Pandawa Beach Festival.

Fasilitas di Pantai Pandawa

Ketika berbicara fasilitas di Pantai ini, wisatawan tidak perlu bingung lagi.

Karena Pantai ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dari penyewaan kano, pelampung, payung, sundeck dan penyewaan lainnya.

Selain itu di sekitaran pantai ini juga banyak yang menjual asessoris atau pernak-pernik yang bisa dibeli untuk dijadikan oleh-oleh dan juga rumah makan atau restoran dengan berbagai menu untuk dipilih.

Kemudian untuk fasilitas penginapan atau hotel, di sekitar pantai ini sekarang sudah banyak hotel dan penginapan.

So, ketika Kalian saat berlibur sudah lelah dan masih ini berlama-lama di pantai ini bisa menginap di salah satu hotel di dekat Pantai Pandawa.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa

Untuk wisatawan domestik yang ingin mengunjungi Pantai Pandawa hanya dikenakan harga Rp. 8.000 per orang dan untuk wisatawan asing dikenakan tiket masuk Rp. 15.000 per orangnya.

Untuk parkir kendaraan di kawasan pantai ini dikenakan biaya Rp. 2.000 untuk motor, Rp. 5.000 untuk mobil dan untuk Bus dikenakan biaya parkir Rp. 10.000.

Itulah beberapa ulasan yang bisa kamu ketahui mengenai Pantai Pandawa. Yuk, mulai agendakan liburan kamu bersama rekan, pasangan maupun keluarga. See you.

Add Comment