Destinasi Pantai di Sukabumi yang Wajib untuk Dikunjungi

Sukabumi adalah salah satu kota di Jawa Barat, Indonesia yang memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Meskipun wilayahnya cenderung tidak begitu luas, namun pantai di Sukabumi keindahannya patut diacungi jempol. Jadi penasaran ada apa saja pantai yang layak untuk dikunjungi jika sudah menginjakkan kaki di Sukabumi?

Pantai Di Sukabumi

Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan adalah salah satu pantai yang cukup terkenal di Sukabumi karena ciri khas ombaknya. Pantai ini memiliki ombak yang menantang, siap untuk menantang para peselancar. Banyak peselancar datang ke tempat wisata ini, hanya untuk merasakan kehebatan ombaknya.

Lokasi Pangumbahan sendiri berada di daerah Ujung Genteng dan masih berdekatan dengan pantai Ujung Genteng. Selain berselancar, pantai ini juga dikenal sebagai konservatori penyu hijau. Jika Anda cukup beruntung, Anda dapat melihat pelepasan bayi kura-kura ke habitatnya. Jadi datanglah, jika Anda ingin merasakan keindahan pantai Pangumbahan

Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu adalah pantai paling populer yang ada di Sukabumi. Popularitas pantai ini dikarenakan  memberikan keindahan pantai yang mempesona siapa saja yang memandang. Pantai ini masih berdekatan dengan Pelabuhan Ratu atau terletak sekitar 60 km dari pusat kota Sukabumi.

Anda dapat melakukan perjalanan ke pantai Pelabuhan Ratu dengan transportasi Anda sendiri atau menggunakan transportasi umum. Pelabuhan Ratu juga menyediakan berbagai layanan, yang dapat mendukung kebutuhan Anda lmenikmati pantai ini.

Pantai Cibangban

Cibangban, nama yang menarik bukan ?. Jika Anda mengunjungi Sukabumi, jangan lupa untuk mengunjungi pantai ini. Pantai Cibangban terkenal karena panoramanya yang indah. Wisata Anda jauh lebih menarik dan menyenangkan jika Anda ke pantai ini bersama keluarga Anda karena pantai ini sangat terbuka untuk segala usia, termasuk anak-anak.

Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, sehingga anak-anak bisa bermain sepuasnya di sekitar pantai. Selain pemandangan yang bisa Anda nikmati di pantai ini, Anda juga bisa melihat air yang jernih dan bersih. Pasir  di pantai Cibangban juga jauh lebih lembut daripada di pantai lain.

Untuk Anda yang baru datang dari Pelabuhan Ratu, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Cibangban, karena lokasinya tidak jauh dari Pelabuhan Ratu, yakni hanya sekitar 10 km. Jadi Anda bisa menikmati 2 pantai sekaligus dalam satu kali perjalanan.

Pantai Ujung Genteng

Selain mengunjungi Cibangban, Anda juga harus mengunjungi Pantai Genteng. Nah, perjalanan menuju ke pantai ini relatif membutuhkan waktu yang cukup panjang. Meski menempuh perjalanan panjang dan cukup melelahkan, namun perjalanan Anda akan terasa cukup ringan dan cepat karena Anda akan menyaksikan keindahan alam yang luar biasa mempesina.

Di pantai ini, Anda juga dapat mengunjungi konservasi penyu yang dibuka saat dpagi dan sore hari. Tapi ingat, tempat ini dijaga ketat oleh beberapa pejabat Departemen Kelautan dan Perikanan. Jadi, jangan mencoba melakukan sesuatu yang melanggar peraturan, ya!

Pada malam hari, Anda bisa melihat kura-kura mengeluarkan  sekitar 100 butir telur, dan saat bertelur, maka telur-telur itu akansegera dilindungi oleh petugas. Kura-kura yang telah menetas kemudian dikembalikan ke pantai.

Anda juga bisa menyentuh kura-kura itu. Selain aktivitas menyaksikan penyu, Anda juga bisa menikmati matahari terbenam di pantai ini. Dengan semua fasilitas yang disediakan pantai ini, Anda tidak akan kecewa telah berkunjung ke Ujung Genteng.

Selain berkunjung ke 4 pantai Sukabumi yang populer di atas, jangan lupa untuk berkunjung ke Geopark Ciletuh juga karena destinasi wisata tersebut juga tidak kalah menariknya untuk dikunjungi.

Add Comment