OGWhatsApp (OGWA)

Kalau Anda ingin menambah koleksi WA MOD, OGWhatsApp juga bisa disandingkan dengan WA MOD lain dalam satu ponsel.

Bayangkan misalnya dalam satu ponsel Anda ada 2 atau 3 aplikasi WhatsApp MOD, sepertinya akan cukup keren.

Nah, sebelum memasang OGWhatsApp pada smartphone Anda, mari simak dulu ulasan singkatnya berikut ini.

Apa Itu OGWhatsApp?

Download-OG-WhatsApp-APK

OGWhatsApp adalah salah satu aplikas WhatsApp Mod yang dikembangkan oleh Official Plus. Saat ini, OGWA terbaru sudah tersedia dalam versi v8.40.

Oleh Official Plus, WhatsApp modifikasi ini dibuat cukup ringan meskipun dijalankan pada ponsel spesifikasi rendah.

Selain itu, fitur-fitur yang disematkan pada aplikasi WA MOD ini juga sangat canggih dan lebih lengkap daripada WhatsApp Original.

Nah, Anda pasti penasaran dan ingin cepat-cepat meng-install OGWhatsApp di smartphone Anda, kan? eh tapi tunggu dulu, baca dulu apa saja fitur-fiturnya di bawah ini.

Fitur-fitur Unggulan OGWhatsApp

OGWA dipersenjatai dengan fitur yang cukup banyak. Fitur-fiturnya bisa digukana untuk mengatur privasi, tema, dan juga keperluan file sharing.

Berikut ini fitur lengkap OGWhatsApp:

1. Fitur Privasi

Fitur ini erat kaitannya dengan bagaimana kita mengatur privasi kita di WhatsApp. Berikut ini fitur-fitur OGWhatsapp untuk mengatur privasi:

  • Sembunyikan status online
  • Sembunyikan centang biru atau blue ticks
  • Sembunyikan centang dua atau second ticks
  • Sembunyikan status menulis pesan teks ataupun merekam pesan suara
  • Sembunyikan “terlihat oleh” di status teman
  • Anti revoke
  • Sembunyikan tombol mikropon pada layar chat
  • Melindungi pesan atau chat dengan password

2. Fitur Ubah Tema

Seperti WA MOD yang lain, OGWhatsApp juga memungkinkan Anda untuk mengganti tema setiap kali bosan dengan tema yang digunakan saat ini.

Tema-tema unik dan cantik sudah tersedia cukup lengkap dan siap di-download langsung dari dalam aplikasi.

Tidak hanya itu, OGWhatsApp bahkan mengizinkan pengguna untuk mengatur sendiri warna setiap elemen aplikasi seperti header, navigasi, dan tombol-tombol.

Selain itu, bentuk font atau huruf dan icon launcher OGWA juga bebas diganti sesuka hati oleh pengguna.

3. Fitur File Sharing

Fitur ini tentu sangat dinanti-nanti oleh para pecinta WhatsApp MOD. Pasalnya, dengan fitur ini para pengguna tidak lagi dibatasi kebebasannya untuk mengirim dan menerima file melalui aplikasi WhatsApp.

Dengan OGWhatsApp, Anda bisa mengirim file video dengan ukuran hingga 50MB. Selain itu, Anda juga bisa mengirim gambar kualitas tinggi dalam jumlah banyak sekali kirim.

File audio dengan ukuran hingga 100 MB juga bisa dikirim dengan lancar menggunakan OGWhatsApp. Yang terakhir, dengan WhatsApp MOD satu ini Anda juga bisa membuat status video dengan durasi lebih panjang yakni hingga 7 menit.

Apakah Aman Menggunakan OGWhatsApp?

Aplikasi MOD dibuat oleh pengembang pihak ketiga tanpa melalui ujicoba oleh pihak Google. Karena alasan ini, terkadang ada bebeapa aplikasi MOD yang rentan dibobol hacker atau sengaja disisipi virus oleh pengembangnya.

Tapi untuk WhatsApp MOD, termasuk OGWhatsApp, hingga saat ini masih belum ada informasi tentang adanya virus atau malware. Karena itu, bisa dikatakan aplikasi ini masih aman untuk digunakan.

Namun demikian, untuk berjaga-jaga sebaiknya Anda siapkan dulu aplikasi anti virus sebelum meng-install OGWhatsApp.

Lakukan scanning pada file apk hingga scanning aplikasi agar ponsel Anda terhindar dari hal-hal berbahaya.

Download OGWhatsApp Apk Terbaru

Di bawah ini sudah kami siapkan link download OGWhatsApp versi terbaru. Silahkan download dan di bagian selanjutnya Anda bisa membaca panduan instalasinya.

Info
Keterangan
Nama Aplikasi OGWhatsApp (OGWA)
Versi Aplikasi 8.40
Ukuran File 52 MB
Update Terakhir April 2020
Link Download KLIK DISINI

Setelah di-download jangan lupa pastikan file apk OGWhatsApp disimpan pada direktori yang mudah dijangkau.

Cara Install OGWhatsApp di Android

Berikut langkah-langkah meng-install aplikasi OGWA di ponsel Android:

  1. Pastikan pengaturan instalasi dari sumber tidak dikenal atau “unknown source” sudah diaktifkan. Jika belum, silahkan aktifkan agar instalasi bisa dilajutkan.
  2. Cari di mana Anda menyimpan file apk OGWA yang sudah di-download tadi. Setelah itu, silahkan tap file-nya untuk memulai proses instalasi.
  3. Proses install OGWhatsApp biasanya tidak lama. Setelah finish, silahkan lakukan registrasi akun atau login dengan akun WA Anda seperti pada WhatsApp Original.
  4. Selesai.

Itulah cara install OGWA. Jika masih gagal, pastikan Anda mengikuti panduan di atas dengan seksama tanpa melewatkan satu langkah pun. Yang Paling berpengaruh adalah pengaturan izin “unknown source” harus benar-benar sudah diizinkan.

Kemudian kalau masih gagal juga, coba download ulang file apk OGWA karena mungkin saja file-nya tidak ter-download sempurna sehingga jadi corrupt atau rusak. Kemudian silahkan coba install ulang.

OGWhatsApp (OGWA) bisa Anda coba sebagai alternatif WhatsApp MOD jenis lain, seperti pendahulunya GBWhatsApp atau YOWhatsApp.

Demikian ulasan singkat perihal aplikasi WA MOD OGWhatsApp. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini ke teman-teman Anda, ya. Siapa tahu mereka juga sedang membutuhkan informasi tentang OGWA.

Add Comment