Museum Mandala Bhakti

Sebagai salah satu destiansi wisata Semarang yang memberikan nilai edukasi kepada pengunjungnya, ternyata Museum Mandala Bhakti memiliki tempat yang cukup indah bahkan dapat memberikan sensasi yang membuat tubuh menjadi lebih rileks dengan udara yang segar dan sejuk.

Jangan khawatir tempat wisata bersejarah yang satu ini sudah dilengkapi dengan mushola, area parkir, kamar mandi, kantin, tempat istirahat, dan lainnya yang akan membuat liburanmu menjadi lebih menyenangkan.

Lokasi Museum Mandala Bhakti

Wisata Museum Mandala Bhakti berlokasi di Jalan Sugiyopranoto nomor 2, Desa Barusari Kecamatan Semarang Selatan, Jawa Tengah.

Tak perlu bingung untuk mengunjunginya kalian bisa langsung search di google maps saja untuk bisa cepat sampai di lokasi.

Daya Tarik Museum Mandala Bhakti

Harga Tiket Museum Mandala Bhakti

Ketahui daya tarik yang dimiliki oleh Museum Mandala di Semarang yang membuat para wisatawan tertarik mengunjunginya dalam uraian list di bawah ini.

  1. Pesona Keindahan

Ketika mengunjungi museum wisata Semarang yang satu ini kalian akan disajikan dengan keindahan alam yang indah dengan masih banyaknya pepohonan yang masih rindang dan asri, bahkan dengan nuansa alaminya memberikan spot gaya bangunan di pedesaan yang cukup menarik.

  1. Wisata Edukasi

Berikutnya, daya tarik yang dimiliki oleh Museum Mandala Bhakti yaitu dapat dijadikan sebagai tempat untuk berlibur, berwisata, sambil belajar tentang sejarah.

Semarang menjadi salah satu kota dengan nilai sejarah tinggi ditambahkan dengan nilai historis perjuangan yang tinggi.

Tentunya ketika kalian mengunjunginya maka akan mengetahui semua koleksi  yang menjadi bukti fisik dan saksi sejarah di masa penjajahan dahulu.

  1. Koleksi Meja Bedah Lapang

Selanjutnya, terdapat koleksi yang cukup menarik di museum ini yaitu adanya Meja Bedah Lapang yang memang tersimpan rapi di dalam museum.

Benda tersebut buatan Belanda pada tahun 1942 dengan bentuk portable.

Awalnya pembuatan meja bedah tersebut digunakan untuk mengobati semua pejuang yang terluka.

  1. Gaya Arsitekture Menarik

Selanjutnya, perlu diketahui juga bahwa di tempat wisata bersejarah tersebut memiliki gaya arsitekture yang menarik yang mempunyai dua lantai mengarah ke utara.

Nah, bagian bangunnya juga sangatlah kokoh karena terbuat dari pondasi batu kemudian dindingnya berplester tebal.

Di dalam museumnya juga terdapat serambi sepanjang sisi bangunannya.

Ketika kalian mengunjungi lantai kedua Museum Mandala Bhakti maka akan melihat pemandangan Monumen Tugu Muda dan Lawang Sewu yang indah dari ketinggian.

Jam Operasional Museum Mandala Bhakti

Ketahuilah untuk jam operasional Museum Mandala Bhakti yaitu pukul 08.00 sampai dengan 14.00 pada hari senin sampai dengan jumat.

Sedangkan, hari Sabtu dan Minggu museum di Semarang ini libur, tetapi apabila ada permintaan rombongan ke pihak pengelolanya maka akan diizinkan.

Transportasi Menuju Museum Mandala Bhakti

Untuk sampai di lokasi maka para wisatawan tidak akan merasa bingung karena kalian bisa menggunakan sarana transportasi kendaraan pribadi dengan mengikuti arahan dari google maps.

Sebenarnya, kalian juga bisa menggunakan transportasi umum untuk sampai di lokasi tetapi akan lebih menyenangkan ketika menggunakan mobil atau motor pribadi.

Apabila kalian akan menggunakan bis umum maka bisa melalui rute perjalanna dari terminal bus Semarang kemudian untuk perjalanan selanjutnya kalian bisa menggunakan ojek menuju ke Jalan Sugiyopranoto.

Jangan khawatir menggunakan kendaraan pribadi kalianpun bisa sampai tepat di lokasi Wisata Museum Mandala Bhakti yang menjadi tempat wisata sejarah dan edukasi di Semarang yang recomended sebagai tempat liburan bersama keluarga.

Add Comment