Mengapa tidak ada aplikasi Instagram asli untuk iPad?

iPad telah berkembang sedikit dalam beberapa tahun terakhir. Dalam avatar saat ini, iPad adalah tablet terlaris di alam semesta. Ini membuat kita bertanya-tanya apa yang menghentikan Instagram dari membuat aplikasi iPad asli. Mengapa platform media sosial terbesar di dunia mengabaikan tablet terlaris di dunia? Baca terus untuk mengetahuinya!

Siapa yang membutuhkan aplikasi Instagram iPad?

Saya (dan sepotong penduduk bumi yang cukup besar) merasa bahwa Instagram akhirnya harus bekerja pada aplikasi iPad. Apple saat ini menagih iPad Pro sebagai mesin lengkap untuk menggantikan ultrabook. Profesional dari berbagai lapisan masyarakat menggunakan iPad untuk bekerja. Oleh karena itu, aplikasi Instagram yang hilang akan menjadi penghalang bagi banyak orang.

Saya telah membuat daftar yang menarik mengapa aplikasi Instagram iPad harus ada.

1. iPad adalah perangkat sentris kreator

iPad telah terbukti menjadi alat yang ampuh untuk pembuat konten. iPad Air 5 dan iPad Pro 2021 dengan Chip M1 membawanya ke tingkat berikutnya.

Selain itu, layar mini-LED retina XDR berguna untuk mengedit video dan foto. Pembuat konten sering menggunakan Instagram untuk memamerkan karya mereka. Beberapa menggunakannya untuk branding dan iklan. Aplikasi Instagram khusus dapat melakukan keajaiban bagi pembuat konten.

2. Influencer Instagram

Kita semua menyadari kenaikan meteorik influencer Instagram. Influencer yang khas membuat konten saat bepergian. Individu membuat koneksi dengan pengikut mereka. Mereka sering dibayar oleh merek dan perusahaan untuk mempromosikan produk mereka. Dengan diperkenalkannya aplikasi Instagram, iPad bisa menjadi alat defacto untuk influencer.

3. Profesional media sosial

Profesional Media Sosial pasti bisa menggunakan layar resolusi tinggi iPad, kecakapan komputasi, dan, yang paling penting, portabilitas. Mengedit gambar, media, membuat materi promosi sangat mudah di iPad. Dengan meningkatnya pekerjaan jarak jauh, konferensi video menjadi sangat diperlukan.

iPad terbaru dilengkapi dengan kamera lebar dan fitur Center Stage. Selama panggilan video FaceTime, bingkai akan berpusat di sekitar speaker.

Mengapa Instagram tidak tertarik dengan aplikasi iPad?

Terus terang, cukup membingungkan bahwa aplikasi Instagram iPad belum ada. Seorang YouTuber populer mengacak-acak beberapa bulu ketika dia men-tweet tentang ini.

CEO Instagram Adam Mosseri memperhatikan dan mengklarifikasi mengapa aplikasi iPad tidak ada di kartu. Saya tidak yakin tentang orang lain, tetapi alasannya tampak dangkal bagi saya.

1. Lebih sedikit pengguna iPad

Instagram memiliki lebih dari satu miliar pengguna, dan jumlahnya diperkirakan hanya akan bertambah. Pada tahun 2020, Tim Cook mengungkapkan bahwa Apple telah menjual lebih dari 500 juta iPad. Di sisi lain, iPad berada di puncak daftar penggunaan aplikasi media sosial.

Apple telah berhenti memberikan rincian setiap perangkat dalam mendapatkan laporan. Yang mengatakan, Apple pasti akan menjual lebih banyak iPad dalam dua tahun terakhir. Menempatkan hal-hal ke dalam perspektif, basis pengguna setengah miliar pasti merupakan “kelompok yang cukup besar.”

2. Overhead tambahan

Mosseri menjelaskan bagaimana Instagram sudah mendukung iOS, Android, dan IG Lite. Dia menambahkan, “Android adalah yang terbesar.” Kami mengerti. Android memang ekosistem yang besar dan terdiversifikasi. Setiap pembaruan fitur perlu disesuaikan untuk beragam perangkat Android.

Instagram sudah memiliki aplikasi iPhone/iOS. Seperti yang kita ketahui, iPadOS adalah perpanjangan dari iOS. Seharusnya cukup mudah untuk mengembangkan aplikasi Instagram untuk iPad. Tidak seperti Android, satu versi aplikasi iPad akan bekerja dengan semua iPad.

3. Kurangnya sumber daya

CEO Instagram mengatakan aplikasi iPad tidak ada di kartu karena “kami lebih ramping dari yang Anda kira.” Ini adalah poin yang adil. Perusahaan media sosial bisa kekurangan tenaga kerja untuk aplikasi khusus.

Instagram dimiliki oleh Facebook (Meta), dan sulit untuk memahami bahwa mereka kekurangan sumber daya. Pada titik ini, tampaknya Instagram skeptis apakah aplikasi iPad asli dapat membenarkan sumber daya tambahan.

4. Persaingan dari TikTok dan YouTube

Mosseri mengatakan, “orang-orang berbagi lebih banyak pesan daripada di Stories atau Feed.” Instagram merasa orang berbagi lebih banyak di TikTok dan YouTube dibandingkan dengan Instagram. Namun, ini juga berlaku untuk pengguna iOS dan Android. Mungkin Mosseri bermaksud mengatakan pengguna iPad mungkin tidak berbagi konten di Instagram.

Sementara perusahaan mengumumkan tentang bekerja pada aplikasi WhatsApp untuk iPad, masih belum ada pembaruan di aplikasi Instagram. Oleh karena itu, kami memiliki solusi jika Anda masih ingin menggunakannya di iPad.

Solusi bagi anda pengguna ipad anda bisa menggunakan instagram for pc, atau instagram browser yang memang bisa digunakan disemua jenis smartphone.

Add Comment