Makanan Bulat dari Berbagai Daerah

Setiap daerah tentu memiliki makanan atau kuliner khas tertentu yang sudah ada sejak dahulu. Saat ini, makanan yang kita jumpai banyak beragam variasi, mulai dari bentuk, rasa, warna, dan lain-lain.

Melalui warna, maka makanan akan terlihat menarik dan menggoda, melalui bentuk, makanan akan terlihat enak dan lezat.

Tahukah Anda ternyata ada beragam makanan di dunia yang memiliki bentuk bulat? Nah berikut ini kami akan menjelaskan makanan apa saja yang berbentuk bulat dari berbagai daerah di dunia yang dikutip dari Foodnesia sebagai web makanan terbaik.

Takoyaki dari Jepang

takoyaki bentuk bulat

allasiarecipes.com

Jepang memang sudah terkenal akan makanan atau jajanan enaknya. Salah satu jajanan yang paling banayak disukai oleh setiap orang adalah Takoyaki.

Takoyaki ini adalah sebuah makanan berbentuk bulat yang terbuat dari tepung yang kemudian di dalamnya diisi oleh potongan seafood seperti gurita, kepiting, ataupun cumi.

Soal rasa memang tidak usah diragukan lagi, gurihnya bumbu yang dilumuri mayonnaise dan sedapnya seafood saat digigit membuat para penikmatnya tidak bisa melupakan kelezatannya.

Onde-onde dari Indonesia

makanan bulat dari dunia

liputan6.com

Indonesia juga tidak mau kalah soal makanan, tentunya ada salah satu makanan bulat asal Indonesia yang sangat enak, yaitu Onde-onde.

Kita sebagai warga Indonesia tentunya sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Bentuknya bulat, kecil, dan ditaburi wijen di sekelilingnya, sangat menggugah selera.

Makanan enak yang satu ini terbuat dari campuran tepung ketan dan tepung beras yang kemudian dibikin adonan dan di dalamnya diisi dengan kacang ijo. Namun, saat ini Onde-onde sudah mengalami perkembangan, tidak hanya isian kacang ijo saja, ada juga isian keju, susu, atau bahkan pisang.

Anda bisa menemukan Onde-onde ini di setiap tempat jajan. Saat ini banyak juga terdapat di penjual gorengan di pinggir jalan. Bagi Anda yang belum pernah coba, silahkan dicoba.

Bitterballen dari Belanda

bitterballen bentuk bulat

masakapaya.com

Jika Anda pergi ke Belanda, maka salah satu yang wajib dilakukan adalah mencoba mencicipi makanan yang satu ini. Ya, namanya Bitterballen. Makanan ini sangat terkenal karena rasanya yang enak ketika disantap saat santai.

Bitterballen adalah makanan berbentuk bulat yang terbuat dari campuran daging dan kentang yang dibalut dengan tepung dan telur. Rasanya tentu sangat gurih dan enak. Orang Belanda menikmati makanan ini dengan cara dicelupkan ke dalam roux, yaitu saus yang terbuat dari tepung dan lemak.

Arancini dari Italia

arancini makanan bulat

cookidoo.com.au

Anda sangat rugi jika pergi ke Italia tapi tidak mencicipi makanan khas di sana. Nah salah satu makanan dari Italia yang patut dicoba adalah Arancini. Makanan ini tentunya berbentuk bulat dan sangat menggoda tampilannya.

Arancini adalah makanan yang terbuat dari nasi arborio yang dicampur dengan kacang pinus dan keju, serta diberi taburan peterseli khas Itali. Dilihat dari bahan-bahannya saja makanan ini pasti akan membuat perut Anda kenyang.

Jajanan bulat yang satu ini banyak ditemui di street food di Italia. Bahkan, sekarang ukuran dari Arancini ini ada yang jumbo, sehingga sangat cukup untuk mengganjal rasa lapar.

Gulab Jamun dari India

gulab jamun makanan bulat

pinterest.com

Makanan bulat berikutnya bernama Gulab Jamun yang berasal dari negeri Bollywood, India. Rasa dari makanan ini adalah manis karena terbuat dari gula, khoya atau susu padat, sirup mawar, serta bubuk kapulaga.

Gulab Jamun ini biasanya tersedia pada saat hari besar di sana seperti Idul Fitri, Natal, dan Diwali. Kenikmatan makanan ini akan sangat dirindukan oleh setiap orang yang mencicipinya.

Beijinho De Coco dari Brazil

beijinho dari brazil

cozinhalegal.com.br

Makanan bulat yang satu ini sebetulnya berasal dari Portugal, namun sangat terkenal di Brazil. Terbuat dari campuran mentega, susu, serta parutan kelapa membuat makanan ini berasa manis dan gurih saat disantap. Jika ingin lebih lezat, maka pada isian Beijinho ini bisa diisi dengan coklat atau kacang almond.

Carioca dari Filipina

carioca bulat

pinterest.com

Filipina juga ternyata memiliki salah satu makanan yang berbentuk bulat, yaitu Carioca. Si bulat ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk bulat dan kemudian digoreng hingga berwarna keemasan.

Carioca ini biasanya disajikan dengan cara ditusuk kemudian dicelup atau dilumuri dengan gula caramel sehingga membuat rasanya sangat manis dan enak. Sangat cocok dimakan saat santai dan yang pasti juga disukai anak-anak.

 

Itulah daftar makanan yang berbentuk bulat dari berbagai daerah di dunia. Kira-kira makanan mana saja yang sudah pernah Anda coba? Nah jika belum, segeralah mencicipinya karena makanan tersebut sangat enak dan lezat.

Add Comment