Lubang Sewu

Wisata di Dieng, Wonosobo tidak hanya melulu tentang gunung. Wisata Dieng satu ini bertema waduk dan tentu saja hal ini sangat seru karena keunikannya.

Jika kamu ingin tahu, maka wisata tersebut adalah wisata Lubang Sewu. Bagi kamu yang ingin mengetahuinya lebih lanjut, maka kamu bisa menyimaknya pada artikel berikut ini.

Hal Menarik di Lubang Sewu

Lubang Sewu di Wonosobo

Foto: @hanakrisna_

Bisa kamu ketahui jika wisata Lubang Sewu menjadi salah satu wisata yang cukup unik dibandingkan dengan wisata yang lainnya.

Hal ini dikarenakan wisatanya berada di dekat waduk yang berada di perbatasan Wonosobo dan Kebumen.

Hal inilah yang membuat wisata yang satu ini menjadi cukup unik dan membuat orang-orang penasaran. Jika kamu ingin mengetahuinya secara jelas, maka berikut adalah ulasan singkat tentang wisata ini.

Wisata musiman

Wisata Musiman? Yap, wisata yang satu ini merupakan wisata musiman. Pasalnya jika kamu kesini sembarang waktu, maka bisa saja kamu tidak menemukan wisata yang satu ini.

Mengapa demikian? Karena wisata ini hanya muncul jika waduk di sekitar wisata sudah mulai surut dan itu tandanya kamu hanya bisa datang saat musim kemarau saja.

Oleh karena itu, jika kamu tidak datang pada saat musim kemarau atau kamu tidak mendapatkan informasi kapan surutnya air di Lubang Sewu, maka kamu bisa saja menemukan wisata ini masih terendam air.

Tempat foto terbaik

Adapun tempat Lubang Sewu ini menjadi tempat foto yang terbaik karena tempatnya sangat indah dan menarik. Bahkan tempat ini biasanya dijadikan sebagai tempat foto untuk pre-wedding.

Hal ini bisa menambah referensi kamu jika ingin melakukan foto yang romantis bersama calon pasangan kamu sebelum menikah, maka kamu bisa mencobanya di Lubang Sewu.

View Sunset Eksotis

Sudah dijelaskan sebelumnya jika Lubang Sewu terdiri dari bebatuan yang diakibatkan erosi dari air waduk.

Adapun hal ini menciptakan pilar-pilar indah yang terbentuk dari bebatuan yang bisa di jelajahi bersama teman ataupun pasangan kamu.

Selain itu, kamu bisa melihat matahari terbenam dengan background yang unik dibanding wisata lainnya yang ada di Dieng. So, lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang suka berburu spot instagramable.

Lokasi & Harga Tiket Masuk

Mengenai lokasinya, berada di Waduk Wadaslintang yang ada di perbatasan Wonosobo dan Kebumen. Harga masuknya sendiri adalah Rp. 15.000 per orang sehingga cukup terbilang murah.

Pastikan kamu untuk mengetahui kapan tepatnya kamu ke daerah  ini karena bisa saja kamu tidak menemukannya jika waktu kamu kurang pas.

Kamu bisa mengetahui informasi tersebut melalui akun-akun di instagram yang membahas wisata di Dieng. Selain itu, bisa mencoba form tanya-jawab yang ada di google dengan mencari keyword wisata ini.

Oh iya, jika kamu masih penasaran dengan wisata perbukitan di Dieng yang relatif sepi, maka bisa mencoba wisata Bukit Scooter yang telah kami ulas sebelumnya.

Demikian beberapa hal menarik yang bisa diberikan untuk kamu yang penasaran dengan Lubang Sewu, Dieng. Semoga informasi ini bisa membantu kamu sehingga kamu tidak perlu bingung ingin berlibur ke mana.

Add Comment