Lagu Viral TikTok

Kepopuleran TikTok sebagai aplikasi berbasis video tidak diragukan lagi. Diluncurkan sejak tahun 2016, perkembangan Tik Tok semakin menarik hati pengguna sosial media terutama kalangan remaja hingga dewasa muda. Lagu TikTok viral terus bermunculan tiap tahunnya. Mulai dari lagu yang baru, namun tidak jarang juga bermunculan lagu lawas. Lagu memegang peran penting dalam membuat video TikTok.

Ibarat nyawa dari TikTok, lagu dapat menarik banyak pengguna untuk mencoba menggunakannya dalam video. Melalui lagu, pengguna dapat berkreasi secara bebas. Ada yang menirukan gerakan tertentu, menciptakan gerakan baru, menjadikannya background video liburan, hingga memperdagangkan barang atau jasa. Agar bisa menikmatinya juga, berikut rekomendasi lagu yang viral di TikTok selama 2021:

1. To The Bone

Lagu yang dinyanyikan oleh Pamungkas ini ditonton sampai lebih dari 100 juta kali di YouTube. Sebagai salah satu lagu Indonesia terpopuler tahun ini, To The Bone memiliki lirik dalam Bahasa Inggris. Lagu ini semakin viral karena pernah di-cover oleh seorang pengguna TikTok dengan maknanya yang mendalam yaitu mengenai seberapa besar rasa cinta yang dirasakan seseorang untuk kekasihnya.

Akibatnya, tidak heran ada banyak pengguna melakukan download video TikTok yang menggunakan lagu To The Bone ini sebagai latar belakang audionya. Biasanya konten yang memakai lagu ini diawali dengan kata “when Pamungkas said…”

2. After School

Hiburan dari Korea Selatan masih memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia, terutama remaja sampai dewasa awal. Lagu TikTok viral berjudul After School adalah salah satu yang banyak terdengar di TikTok belakangan ini. Lagu ini memiliki nuansa yang melodius dan easy listening, membuat banyak orang tertarik untuk menarikan gerakannya. Sederet nama di baliknya seperti Seo Jung Ah serta Seo Ji Eum telah banyak menulis lagu hits.

3. Cinta Dalam Hati

Bukan hanya yang terbaru, lagu lama seperti Cinta Dalam Hati yang dibawakan band Ungu ini kembali berjaya di TikTok melalui “Jemimah Challenge”. Jemimah merupakan seorang kontestan di ajang Indonesian Idol. Cara Jemimah mengimprovisasi lagu ini sangat disukai dan membuat warga TikTok termasuk beberapa figur publik turut melakukan tantangan menyanyikan lagu ini.

4. Any Song

Lagu yang dibawakan oleh rapper asal Korea Selatan yakni Zico (member Block B) ini berhasil membawa namanya semakin dikenal di dunia TikTok. Melalui tantangan bernama “Any Song Challenge” yang dilakukan Zico bersama Hwasa (member Mamamoo) membuat video tersebut ditonton hingga lebih dari empat juta warga TikTok. Pada akhirnya lagu TikTok viral ini digunakan untuk menjawab tantangan tersebut dan turut diramaikan beberapa bintang K-Pop lain.

5. Papi Chulo

Bila mendengar nadanya yang sederhana namun unik, orang yang tidak menggunakan TikTok pun bisa mengenalinya. Lagu TikTok viral ini adalah Papi Chulo. Lagu berbahasa Inggris ini dibawakan oleh Octavian berkolaborasi dengan Skepta. Aransemennya yang unik, Papi Chulo banyak digunakan pengguna Tik Tok untuk menarikan gerakan seru. Papi Chulo dirilis satu tahun lalu.

6. Lathi

Tidak lengkap rasanya membicarakan lagu yang digandrungi pengguna Tik Tok jika melewatkan Lathi. Masih dari musisi Indonesia yakni Weird Genius bersama Fajira, lagu ini banyak digunakan untuk melakukan “Lathi Challenge”. Dalam tantangan ini pengguna yang awalnya berbusana tradisional kemudian berubah menjadi sosok menyeramkan dengan riasan etnik. Lagu ini menjadi terobosan apik dimana EDM digabungkan dengan iringan bernuansa tradisional.

7. Lalala

Lagu berjudul Lalala ini merupakan karya hasil kolaborasi antara Y2K bersama rapper bbno$. Bagian terpopuler dari lagu TikTok viral ini adalah intronya yang sangat ikonik. Melalui “Lalala Hand Challenge” yang menantang karena menggunakan gerakan tangan cukup rumit, lagu ini semakin populer dan meningkatkan kreatifitas dari pengguna Tik Tok.

8. Bagaikan Langit

Lagu yang dibawakan Melly Goeslaw berjudul Bagaikan Langit kembali sering diperdengarkan di TikTok. Biasanya yang membawakan video dengan background lagu ini adalah perempuan muda. Lagu ini seolah menunjukkan berbagai macam ekspresi imut yang disesuaikan dengan tempo lagu.

9. Doa Untuk Kamu

Tidak selalu bernuansa gembira dan seru, TikTok juga menampilkan sisi emosi manusia berupa kesedihan. Lagu dari penyanyi Aviwkila berjudul Doa Untuk Kamu ini memiliki nada yang syahdu. Dilengkapi dengan lirik puitis tentang dukungan untuk orang diluar sana yang harus berjuang dari luar rumah. Lagu ini sering digunakan untuk menyampaikan rasa turut berduka pada musibah atau peristiwa menyedihkan yang terjadi.

Itulah daftar lagu TikTok viral di tahun 2021 yang sayang untuk dilewatkan. Lagu yang menyenangkan untuk didengar dapat menimbulkan emosi positif yang berdampak baik untuk kesehatan mental seseorang. Khususnya pada situasi penuh ketidakpastian karena covid-19 seperti sekarang.

Add Comment