Kelebihan dan Kekurangan vivo X50 Pro

Vivo kembali meluncurkan Smartphone kelas Flagship terbarunya yaitu Vivo X50 Pro. Smartphone ini memang bukan varian yang terbaik dalam hal penggunaan chipset. Namun Vivo X50 Pro telah mengadopsi teknologi Gimbal Stabilization.

Teknologi Gimbal Stabilization merupakan teknologi yang berfungsi untuk menyeimbangkan kamera saat proses pengambilan gambar, baik untuk fotografi maupun merekan video.
Smartphone dari Vivo ini juga menawarkan beberapa kelebihan Spesifikasi dan fitur mumpuni.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo X50 Pro yang telah kami rangkum untuk Anda.

Kelebihan vivo X50 Pro

1. Layar AMOLED

Penggunaan layar Super AMOLED di Smartphone kelas flagship tentunya menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Vivo X50 Pro ini.

Smartphone ini mengusung layar Super AMOLED Full HDR10+ seluas 6,56 inci dengan resolusi 1080 x 2376 pixel dan memiliki kerapatan mencapai  398 ppi, selain itu, desain layar Vivo X50 Pro sudah mengusung punch-hole.

2. Memiliki Fitur NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini  juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

3. Refresh Rate 90 Hz

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki Vivo X50 Pro adalah Mendukung Refresh Rate 90 Hz. Kehadiran fitur 90 Hz di Vivo X50 Pro jelas tergolong bagus.

Terlebih penggunaan layar 90 Hz membuat pergerakan lebih smooth jika dibandingkan dengan mode layar 60 Hz. Hanya saja, penggunaan mode 90Hz membuat daya tahan baterai menjadi lebih cepat boros.

4. Kualitas Kamera

Vivo X50 Pro hadir dengan 4 kamera belakang yang menggunakan modul Quad Kamera. 48MP untuk kamera utama, 13MP kamera portrait, 8MP telephoto , dan 8MP ultra-wide.

Dengan adanya fitur Gimbal Stabilization pada kamera utama 48MP, Smartphone  ini mampu mengambil foto dan merekam video dengan sangat stabil.

Vivo X50 Pro dapat mengambail foto dalam keadaan low light dengan baik dan mampu menangkap obyek yang bergerak dengan cepat.

5. Kapasitas Baterai

Vivo X50 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4.315mAh. Tentu saja kapasitas baterai ini tergolong lumayan besar. tentunya sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal.

Smartphone ini juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging 33 W.

6. Fitur Fast Charging

Kelebihan menarik yang ditawarkan oleh Vivo X50 Pro T adalah sudah mendukung Fitur Fast Charging. Selain baterainya yang irit,, Vivo X50 Pro juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging 33 W.

Memiliki kapasitas baterai yang besar, fitur fast charging sangat diperlukan mengingat pengisian yang memakan waktu lama pasti sangat membosankan.

Kekurangan vivo X50 Pro

1. Performa

Vivo X50 Pro hanya dibekali dengan chipset Snapdragon 765G (7 nm),  dan juga memiliki basis CPU octa-core hingga clockspeed 2,4GHz serta GPU Adreno 620. Chipset ini merupakan chipset keluaran terbaru dari Snapdragon yang memiliki keunggulan dalam menjalakan gaming berat.

Selain itu chipset ini juga dikenal mampu mengatur daya secara efisien sehingga akan berpengaruh pada daya tahan baterai lebih awet.

2. Absennya 3,5mm Jack Audio Port

Smartphone tanpa dilengkapi dengan audio jack 3,5 mm telah menjadi tren saat ini. Salah satu kerugian akibat dari hilangnya fitur ini adalah penggunaan earphone yang tidak fleksibel.

Kesimpulan

Vivo X50 Pro  merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang cuma Rp 8 jutaan. Selain itu, Vivo X50 Pro  juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone pesaingnya.

Baca Juga: Vivo Y30i: Harga, Spesifikasi dan Review

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo X50 Pro  yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Add Comment