Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Pada Oktober 2019 Xiaomi kembali meluncurkan ponsel flagship terbarunya yaitu Redmi Note 8 Pro, Smartphone ini diklaim menjadi seri tertinggi dari Redmi Note lainnya karena memiliki kamera beresolusi 64 megapiksel.

Kamera Redmi Note 8 Pro didesain menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 dengan teknologi pixel quad-binning. Dengan mengusung tema Smartphone masa kini, yaitu fotografi, Redmi menghadirkan ponsel-ponsel tersebut dengan dukungan System on Chip (SoC) yang cukup kuat.

Karena harganya yang sangat terjangkau, Smartphone ini banyak di minati para kalangan penggunakan Smartphone Android. Lalu apa saja sih kekurangan dan kelebihan yang ditawarkan oleh Redmi Note 8 Pro ini? Simak penjelasannya dibawah ini:

Kelebihan Redmi Note 8 Pro

1. Sudah Dilengkapi Fitur NFC

Kelebihan yang dimiliki Redmi Note 8 Pro adalah sudah mempunyai fitur NFC, Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag. Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang.

2. Performa Chipset Super Kencang

Xiaomi membekali Redmi Note 8 Pro dengan prosesor terbaru besutan MediaTek Helio G90T, prosesor ini dibangung dengan fabrikasi 12nm dan kabarnya didesain khusus untuk hp gaming sehingga memiliki kinerja yang lebih kencang. Selain itu, MediaTek Helio G90T ini diklaim mampu mengungguli kompetitornya yaitu Snapdragon 730G di beberapa sektor seperti latensi dan kemulusan display.

3. USB PD Charging Dan USB Type-C

Redmi Note 8 Pro hadir dengan port USB Type-C. Yang lebih menarik, kabel Charger yang dibekalkan adalah tipe USB Type-C to USB Type-C, bukan USB Type-C to microUSB. Selain itu, Charger bawaan Redmi Note 8 Pro telah mendukung teknologi USB Power Delivery.

4. Kualitas Baterai

Redmi Note 8 Pro sudah dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh, tentunya sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal.

5. Panel LCD Dan Fitur HDR

Redmi Note 8 Pro dibekali dengan layar 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar Redmi Note 8 Pro juga sudah menggunakan panel IPS dan juga hadir dengan rasio 19.5:9. Selain itu, layar Smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur HDR, fitur yang jarang bisa ditemukan di ponsel sekelasnya.

6. Kualitas Kamera

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki Redmi Note 8 Pro adalah hadir dengan empat kamera belakang. Kamera utama 64 MP, 8 MP kamera ultrawide, 2 MP kamera makro, 2 MP kamera depth sensor. Kamera utama yang dimiliki Smartphone ini sudah menggunakan sensor Samsung.

Sebagai Smartphone keluaran 2019 pada segmen harga mid-range, Smartphone ini ternyata sudah dibekali dengan kamera utama yang mempunyai resolusi cukup besar.

Kekurangan Redmi Note 8 Pro

1. Lensa Macro dan Wide Kurang Maksimal

Meskipun Redmi Note 8 Pro telah mengusung konfigurasi quad kamera, lensa kamera macro dan wide dari Smartphone ini dirasa masih kurang maksimal. Meskipun begitu, dengan harga yang ditawarkan oleh Redmi Note 8 Pro ini rasanya kekurangan tersebut masih bisa dimaklumi.

2. Speaker Mono

Redmi Note 8 Pro hanya hanya dibekali dengan satu macam speaker saja yaitu speaker mono, bukan speaker stereo. Sehingga ketikan menikmati musik maupun video masih kurang maksimal. Pasalnya, suara yang dihasilkan kurang keras dan lantang.

3. Tanpa Lensa Telephoto

Lensa telephoto menjadi hal yang hilang dari Redmi Note 8 Pro. Pasalnya, Smartphone ini telah dibekali dengan empat kamera sekaligus, tetapi tidak satu pun slot-nya diberikan untuk lensa telephoto.

Kesimpulan

Redmi Note 8 Pro memang lebih banyak keunggulannya dibandingkan dengan kekurangannya itu sendiri. Smartphone ini hadir dengan keunggulan diberbagai sisi yaitu pada kamera, fitur dan juga performanya. Tapi urusan display kita harus mengakui bahwa perangkat ini masih menggunakan panel yang dibawah dari pesaingnya yang sudah menggunakan AMOLED. Tetapi dengan dukungan HDR Smartphone ini masih tetap dibilang unggul.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Redmi Note 8 Pro yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Add Comment