Kelebihan dan Kekurangan Iphone 12 Pro Max

Pada tahun 2020 mendapatang Apple akan mengeluarkan seri iPhone terbarunya yakni Apple iPhone 12, 12 Pro, dan 12 Pro Max. Apple dilaporkan berencana untuk meluncurkan tiga perangkat iPhone baru berbasis OLED pada tahun 2020 yang tersedia dalam ukuran masing-masing 5,42 -, 6,06 – dan 6,67 inci.

Namun yang akan dibahas lebih jelas detail pada kali ini adalah kelebihan dan kekurangan iphone 12 pro max. Meski smartphone ini belum rilis, tidak ada salahnya jika mengulik sedikit mengenai kelebihan dan kekurangan yang ada pada smartphone satu ini.

Kelebihan dan Kekurangan Iphone 12 Pro Max

Hal pertama akan menguraikan mengenai kelebihan yang dimiliki oleh Iphone 12 Pro Max di antaranya adalah :

  1. Layar sudah menggunakan OLED

Apple dilaporkan berencana untuk meluncurkan perangkat iPhone 12 Pro Max berbasis dengan layar 6,67 inci. Dengan kehadiran layar OLED ini maka memungkinkan untuk rentang dinamis tinggi penuh, atau tampilan HDR.

Layar OLED mengurangi masalah seperti burn-in, pergeseran warna off-axis, dan menghemat daya pada tingkat kecerahan yang lebih rendah sehingga orang yang terus menerus menatap layar tidak akan mengalami sakit mata dan sakit kepala.

  1. Kamera augmented reality Apple

2020 akhirnya bisa menjadi tahun yang bagus untuk mendapatkan tampilan kamera augmented reality  (AR) Apple pada iPhone. Kamera  AR telah menjadi salah satu yang paling menarik selama beberapa tahun terakhir.

Selain itu Apple juga menyematkan fitur kamera 3-D yang mampu menghadap ke belakang, membidik jarak jauh dan juga dirancang untuk memindai lingkungan sehingga membuat rekonstruksi tiga dimensi dari dunia nyata.

Kamera 3-D pada iPhone 12 Pro Max  ini bisa membidik objek hingga sekitar 15 kaki dari perangkat berbeda dengan sistem kamera iPhone 3-D saat ini, yang mengarah ke pengguna dan beroperasi pada jarak 25 hingga 50 sentimeter untuk memberi daya pada fitur pengenalan wajah ID Wajah Apple.

  1. Baterai yang lebih besar dan tahan lama

IPhone 12 Pro Max kemungkinan akan menampilkan baterai yang lebih besar karena sirkuit perlindungan baterai akan lebih kecil di iPhone baru. Baterai yang besar ini akan menghasilkan daya tahan penggunaan yang jauh lebih lama.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Iphone 12 Pro Max, berikut ini adalah kekurangan yang dimiliki oleh IPhone 12 Pro Max

  1. Kembali menggunakan fitur touch ID

Semua orang tahu Apple mengganti fitur Touch ID dengan Face ID dimulai dengan iPhone X 2017. Apple tidak ingin menggunakan kedua fitur secara bersamaan karena itu akan membuat telepon yang sudah mahal menjadi lebih mahal.

Apabila Apple tidak menghapus Touch ID sebagai opsi, maka Apple tidak akan memiliki insentif yang diperlukan untuk benar-benar menjadikan Face ID sebagai fitur yang sepenuhnya aman dengan teknologi otentikasi.

Tapi, untuk IPhone 12 Pro Max yang diluncurkan pada tahun 2020, menurut rumor mengatakan Touch ID mungkin akan kembali dimunculkan. Tentu saja fitur TouchID dianggap sudah tidak lagi aman.

  1. Ukuran yang besar digenggam di tangan

Menurut laporan Digitimes dan Kuo Ming-Chi, Iphone 12 akan hadir dengan ukuran 5,8 inci dan 12 Pro Max hadir dengan ukuran 6,7 inci. Dengan ukuran yang begitu besar yakni 6,7 inci, banyak yang menganggap bahwa ukuran tersebut akan menimbulkan rasa tidak nyaman untuk dipegang.

​​Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan iphone 12 pro max, semoga bisa membantu kebimbangan Anda apakah perlu menabung atau tidak untuk bisa menggunakan iPhone 12 Pro Max ini.  iPhone 12 Pro Max akan diumumkan sekitar 8 September 2020 atau masih satu tahun lagi kurang lebihnya. untuk Anda yang ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai smartphone lainnya, cek aja ke website Hooba.id!

Add Comment