Kebun Bibit Kediri

Kediri merupakan sebuah kota yang termasuk dalam wilayah dari Provinsi Jawa Timur. Kota ini menyimpan banyak sekali destinasi wisata kekinian yang patut untuk kamu kunjungi.

Mungkin kamu pernah mendengar tentang DOSH atau Kampung Indian yang merupakan destinasi wisata unggulan di kota ini. Selain itu, ada satu tempat wisata di Kediri yang tidak boleh kamu lewatkan ketika berada di kota ini yaitu destinasi wisata Kebun Bibit.

Kebun Bibit merupakan surga untuk para pecinta buah-buahan. Karena di tempat wisata ini ada banyak sekali tanaman buah yang bisa kamu jumpai. Kamu bisa ajak serta anak-anak mu untuk mengenalkan mereka kepada tanaman yang mungkin tidak kamu jumpai di tempat tinggal mu.

Hal Menarik di Kebun Bibit

Destinasi wisata Kebun Bibit memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang singgah di tempat ini. Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi daya tarik utama dari destinasi wisata Kebun Bibit.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi tempat wisata di Kediri lainnya, bisa membuka situs rutemu.com. Disana memiliki daftar wisata yang cukup lengkap.

Suasana Asri dan Damai

Suasana Asri dan Damai

Hal yang membuat para wisatawan tertarik untuk datang ke tempat wisata ini adalah karena suasana dan udara dari tempat ini sangat asri dan sejuk. Ada banyak sekali tanaman dan pohon yang menyumbang udara segar sehingga kamu bisa menikmati dan merasakan kedamaian jiwa dan hati ketika berada di tempat wisata ini.

Durian Bawor

Kebun Bibit Kediri

Pihak pengelola destinasi wisata ini menyediakan banyak sekali tanaman buah. Salah satu yang menjadi primadona adalah buah durian bawor. Ketika musim durian tiba, maka tanaman durian bawor akan berbuah dan kamu bisa menikmati jenis durian tersebut. Rasa dari durian bawor sangat manis dan legit dengan tekstur daging buah durian ini sangat tebal.

Wisata Edukasi

Wisata Edukasi

Daya tarik lain dari tempat wisata ini adalah karena dengan mengunjungi Kebun Bibit, selain berwisata mereka juga akan menambah info dan pengetahuan baru terkait tanaman buah yang ada di tempat ini. Kamu bisa mengajak anak-anak mu untuk di kenalkan pada tanaman-tanaman tersebut agar mereka bisa lihat langsung bagaimana bentuk tanaman dari buah yang sering mereka makan.

Rute & Lokasi Kebun Bibit

Destinasi wisata Kebun Bibit berlokasi di Desa Mejono, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kerdiri. Rute yang kami sarankan untuk kamu adalah dari wilayah kota Kediri, kamu ambil arah menuju Pare.

Setelah kamu sampai di perempatan Garuda Pare, Belok Kiri Jalan Terus sejauh kurang lebih sekitar 3 Km. Setelah itu akan ada petunjuk jalan yang mengarahkan kamu ke tempat wisata yang satu ini. Untuk lebih mempermudah kamu bisa gunakan google maps agar mengarahkan kamu menuju destinasi wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk Kebun Bibit

Destinasi wisata Kebun Bibit ini buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan 11 malam. Jika kamu ingin ke tempat wisata ini, kamu tak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk karena gratis. Hanya saja kamu di kenakan tarif parkir.

Di tempat wisata ini kamu bisa juga menyantap hidangan lezat yang di sajikan caffe dan restoran yang berada di wilayah destinasi wisata ini. Menu makanan yang bisa kamu pilih antara lain adalah Gurame Bakar, Pecel Lele, Ayam Goreng dan lain sebagainya.

Dan kamu bisa juga membeli bibit tanaman yang di jual di wilayah destinasi wisata ini. Harga bibit tanaman buah bervariasi di mulai dengan harga paling murah yaitu 5 ribu rupiah saja.

Nah itulah sekilas mengenai destinasi wisata Kebun Bibit yang ada di Kota Kediri. Semoga menambah referensi wisata untuk kamu yang sedang berlibur.

Add Comment