Ide Peluang Usaha Modal Kecil

Masalah utama dari bisnis adalah modal yang terbatas. Tapi siapa sangka, ada ide peluang usaha modal kecil yang bisa kamu coba dan pertimbangkan kembali.

Tentunya walaupun modal awal relatif kecil, ide usaha ini mampu mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Berikut ini ide-ide usaha tersebut:

  1. Makelar Penjualan Properti

Setiap tahun harga properti selalu mengalami kenaikan. Tapi para pemilik biasanya terkendala pada masalah pemasaran yang sulit.

Sehingga properti mereka tidak cepat laku terjual. Jika melihat kondisi ini, kamu bisa mengambil kesempatan untuk berbisnis.

Bahkan bisnis ini bisa dikatakan tanpa modal. Karena kamu hanya menjadi pihak makelar atau perantara. Tawarkan berbagai properti ke semua kalangan masyarakat.

Kamu bisa juga memanfaatkan media sosial untuk mengiklankan properti yang akan kamu jual. Cara bisnis ini sederhana dan menguntungkan.

Kamu akan menerima beberapa persen dari penjualan properti tersebut. Bahkan tidak membutuhkan modal yang besar.

  1. Reseller Toko Online

Di jaman yang semakin serba digital membuat keberadaan toko online menjadi banyak sekali. Bahkan sudah menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Cobalah membuat toko online di sosial media dan platform perdagangan. Tapi dengan sistem reseller agar kamu tidak membutuhkan modal awal yang sangat besar.

Kelebihan sistem reseller adalah kamu tidak perlu menyiapkan stok produk yang kamu jual. Ketika ada pesanan, kamu tinggal menghubungi supplier.

Kemudian produk akan dikirim dan kamu bisa menjual kembali kepada para pelanggan. Jadi moodal yang dibutuhkan termasuk sangat kecil sekali.

  1. Bisnis Kopi Waralaba

Bisnis modal minimal selanjutnya adalah bisnis minuman kopi yang saat ini sedang trending. Kamu bisa mencari waralaba dari merk minuman kopi cup untuk dijual lagi.

Kelebihan sistem waralaba ini adalah kamu hanya membayar biaya franchise, kemudian kamu akan menerima bahan minuman dan perlengkapan kedai kopi cup.

Pekerjaan yang modalnya tidak terlalu melelahkan dan mengeluarkan uang banyak, karena pihak penyedia waralaba akan mengirim bahan langsung.

Kamu juga bisa menggunakan aneka bubuk minuman kopi yang bisa dibeli di grosirpowderbandung.com.

Kelebihan waralaba minuman kopi cup yang lain adalah kamu tidak perlu teknik pemasaran yang sulit. Karena sebagian besar waralaba sudah cukup terkenal.

  1. Wedding Organizer

Bisnis layanan Wedding Organizer atau WO juga ternyata menjadi bisnis dengan modal yang kecil. Karena kamu biasa membayar semua keperluan setelah acara.

Jadi sistemnya kamu harus memiliki kerjasama dengan katering, dekorasi, jasa sound sistem dan lain-lain. Kemudian buatlah kesepakatan pembayaran di akhir acara.

Kesepakatan ini akan sangat menguntungkan. Terutama untuk kamu yang sedang mencari ide peluang usaha modal kecil. Apalagi biasanya para mitra masih membuka negosiasi harga agar lebih murah.

Kuncinya adalah jalinlah hubungan kerja yang baik dan hangat dengan para mitra. Sehingga bisnis jasa WO akan lancar tanpa kendala dan semua pihak merasa senang.

  1. Desain Grafis

Kemudian peluang usaha modal yang kecil selanjutnya adalah membuka jasa desain grafis. Kamu membutuhkan modal laptop khusus desain grafis dan aplikasi premium.

Modal non materil lain adalah kemampuan pengoperasian aplikasi desain grafis dan kreatifitas yang tinggi. Bisnis ini juga sangat cocok bagi kamu yang punya bakat mendesain.

Bisnis jasa desain grafis ini mungkin tidak akan pernah sepi peminat. Karena dunia digital akan memaksa para pebisnis menggunakan jasa desain grafis.

Dari sekian ide peluang usaha modal kecil, maka kesimpulannya modal bukan halangan untuk berbisnis. Oleh karena itu segera melangkah dan bukalah kerajaan bisnis kamu.

Add Comment