7 Rekomendasi Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa!

Game PS2 masih banyak yang menarik untuk dimainkan hingga saat ini. Bahkan diantara game yang ada di PS2 memiliki gameplay dan storyline yang cukup seru.

Meski dari beberapa orang yang menganggap PlayStation 2 cukup jadul dari segi grafisnya, namun hal tersebut tertolong dengan konsep dan alur cerita menarik yang tidak bisa didapatkan di game lain.

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba memainkan kembali game PS2? Berikut kami rekomendasikan game PS2 terbaik yang masih seru untuk dimainkan:

Pro Evolution Soccer (PES)

Game yang satu ini merupakan salah satu game yang paling banyak dimainkan dan menjadi game yang bergenre olahraga. Game ini dapat dimainkan secara multiplayer yang dapat kamu mainkan dengan mengatur formasi para pemain yang berada dalam satu tim.

Kamu bisa memainkan game ini dengan melewati musuh yang siap menghadang dan mengambil bola yang ada di kaki mu. Pemenang akan ditentukan oleh skor yang diperoleh ataupun berapa jumlah bola yang telah membobol gawang.

Konami sendiri mengembangkan sayap ke Pro Evolution Soccer atau lebih populer dengan sebutan PES. Yang mana grafik nya juga lebih bagus & keren.

Selain itu, kamu juga bisa akses menu yang sama seperti Winning Eleven. Bahkan, pada seri ini, kamu bisa main menu yang namanya Become a Legend, yang mana kamu akan menjalani karir sepak bola.

GTA (Grand Theft Auto)

Game selanjutnya yakni GTA yang tidak kalah jauh populer dari game sebelumnya . Game dengan tema open world dan genre action-adventure ini, memiliki sensasi keseruan yang tidak akan ditemukan pada game open world PS2 lainnya.

Bahkan versi dari game ini sekarang terus mengalami perkembangan dengan meningkatkan grafik dan karakter yang lebih detail.

Di game GTA San Andreas kita harus menyelesaikan misi yang ada, bisa berkeliaran di kota, dan melakukan banyak aktivitas seperti halnya kehidupan asli. Game GTA San Andreas ini bisa dikatakan game ps2 terbaik di masanya.

WWE: Smackdown (Here Comes The Pain)

Game Smackdown merupakan salah satu game olahraga gulat ekstrem yang pernah ada. Dalam game ini kamu akan berkelahi dengan lawan yang dikendalikan oleh AI.

Saat berkelahi kamu dan lawan akan didampingi oleh wasit sebagai pengadil. Kamu akan ditempatkan dalam satu ring arena dan saling memukul satu sama lain, game ini juga menyediakan kemampuan khusus untuk melumpuhkan lawan.

Tidak hanya dengan tangan kosong kamu juga bisa mengambil barang barang tertentu untuk mengalahkan lawanmu seperti kursi lipat, meja, palu dll.

God Of War

Selain menjadi game PS3 terbaik, nyatanya God of war juga masuk dalam kategori game PS2 terbaik. Sebab God of war merupakan game yang mempunyai alur cerita dalam mitologi Yunani kuno. Di game ini nanti kamu akan bermain sebagai Kratos sebagai karakter utama dalam game.

Saat memainkan game ini kamu akan diberikan klu untuk menyelesaikan puzzle, melakukan platforming dan bertarung. Ketika bertarung pun kamu akan menemui beberapa makhluk mitologi Yunani  seperti: Satyr, Sirine, Centaurus, Cerberus, Medusa, Cyclopes dll.

Senjata utama yang dipakai Kratos merupakan Blade of Chaos yang dirantaikan dengan tangan karakter. Tidak hanya itu Kratos juga bisa menguasai kekuatan magis seperti Zeus’ Fury, Poseidon’s Rage, Army of Hades & Medusa’s Gaze.

Setiap kekuatan magisnya memiliki keunikan tersendiri, seperti Zeus’ Fury dapat kamu gunakan untuk musuh yang berjarak yang jauh.

Awal permainannya sebenarnya Kratos memperoleh kemampuan khusus yakni Rage of Gods, yang dimana kemampuan ini dapat meningkatkan damage pada serangan juga mendapatkan kekebalan sementara.

Downhill Domination

Downhill domination merupakan salah satu game yang sering dimainkan pada masanya. Game balapan sepeda dengan jalur jalan yang cukup Xtrim, yang mana kita akan menjumpai pepohonan yang rimbun, jurang dan juga dengan adanya hewan yang sedang menyebrang di arena balap.

Anda juga akan ditantang oleh cuaca yang ekstrim yang menjadikan game semakin seru, jadi di game ini mengharuskan Sobat untuk berkonsentrasi lebih dalam melakukan balapan di setiap pertandingan. Di Game ini kamu juga diperbolehkan menggunakan senjata untuk menjatuhkan musuh di jalur balap.

Bully

Game Ini tidak jauh beda dengan game GTA yang mana kita bisa mengendalikan kemana saja dan terdapat misi yang harus diselesaikan.

Di game ini kamu akan memainkan karakter yang bernama Jimmy, sepanjang cerita kamu akan ditunjukkan beberapa arah untuk menjalankan sebuah misi yang dimana kamu nantinya akan bertemu dengan Nerds, Preppies, Greasers, Jocks dan Bullies.

Setelah menyelesaikan misi nantinya kamu akan memperoleh beberapa item, uang tunai, juga mengurangi dan menambah rasa hormat dari kelompok yang ada sekolah.

Menariknya, jika sebuah kelompok membenci Jimmy, maka dia akan dikejar untuk dipukuli, namun jika ada suatu kelompok yang menghormati Jimmy, maka kelompok tersebut akan hormat dan tunduk padanya.

Kamu juga bisa memilih untuk menggunakan mereka yang menghormatimu sebagai “otot” / “pengawal”.

Guitar Hero

Guitar Hero merupakan salah satu yang banyak dimainkan pada masanya. Lagu-lagu seperti Canon Rock, Sweet Child On Me, hingga Metallica mungkin berhasil menghiasi telinga Sobat melalui game ketrampilan tangan ini.

Game Guitar Hero memang selalu menjadi salah satu game alternatif populer di masyarakat Indonesia, meliputi berbagai umur.

Itulah daftar rekomendasi game ps2 terbaik yang bisa kami bagikan. Meski telah rilis bertahun-tahun lamanya, rekomendasi game diatas masih layak banget untuk kamu mainkan hingga untuk saat ini.

Add Comment