Fitur YOWhatsApp

WhatsApp adalah Aplikasi pengiriman pesan yang paling populer di jagat raya saat ini karena mampu memberikan kemudahan bagi pengguna dalam berinteraksi dengan orang lain setiap hari, Baik untuk perorangan maupun bisnis.

Tapi masih ada sebagian orang yang merasa kurang dengan fitur-fitur yang dihadirkan oleh WhatsApp resmi. Untuk itu ada sebagian orang yang berinisiatif untuk memodifikasi Aplikasi WhatsApp atau yang kita kenal dengan sebutan WhatsApp MOD.

Ada banyak sekali Aplikasi WhatsApp MOD bermunculan yang menghadirkan fitur-fitur menarik. Salah satu Aplikasi WhatsApp MOD yang cukup menarik adalah YOWhatsApp atau yang sering dikenal dengan nama YOWA.

Apa Itu YoWhatsApp?

YOWhatsApp (YOWA) pertama kali dikembangkan oleh Yousef Al-Basha yang saat ini pengembangannya dilanjutkan oleh pengembang lain, yakni Fouad Mods. WhatsApp MOD ini memiliki banyak fitur tambahan dibandingkan dengan Aplikasi WhatsApp resmi atau Aplikasi MOD lainnya.
Beragam fitur menarik yang terdapat di YOWhatsApp ini tidak hanya memberikan pengalaman chatting yang lebih menyenangkan, tetapi juga akan memanjakan Anda dengan personalisasi tampilan sesuai yang Anda inginkan.

Fitur YOWhatsApp

Berikut ini adalah fitur menarik yang dimiliki YOWhatsApp (YOWA) yang tidak bisa Anda temui pada Aplikasi WhatsApp resmi. apa saja fiturnya? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Anti Banned

Fitur Anti Banned menjadi fitur utama dan yang paling penting di WhatsApp MOD, khususnya YOWhatsApp (YOWA). Namun tenang saja pengembang dari WhatsApp MOD ini telah melengkapi dengan fitur Anti Banned sehingga dapat meminimalisir risiko akun Whatsapp Anda dibanned.

2. Kirim File Besar

Fitur ini sangat membantu Anda dalam memudahkan pekerjaan Anda yang dulunya hanya bisa mengirim file melalui Email atau layanan Drive seperti Google Drive dan sebagainya. Dengan menggunakan Aplikasi YoWhatsApp, sekarang Anda dapat mengirim file baik itu foto maupun video dengan ukuran yang besar.
Selain itu, sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir file foto yang Anda kirimkan akan terkompres (Ukuran dikecilkan) layaknya memakai WhatsApp resmi. Anda dapat mengirim file foto dan video dengan kualitas yang utuh (sesuai dengan file aslinya).

3. App Lock

Fitur App Lock sangat membantu untuk mengunci Aplikasi WhatsApp Anda menggunakan password, pola, bahkan jika Smartphone Anda ada Finger Print Scanner, Anda juga dapat mengunci dengan sidik jari. Sehingga orang lain tidak dapat membuka WhatsApp Anda, tentunya fitur ini sangat membantu agar WhatsApp Anda lebih Privasi.

4. Bebas Kirim Pesan ke Siapa Saja

Jika pada Aplikasi WhatsApp resmi kita perlu menyimpan nomor di kontak terlebih dahulu untuk dapat mengirim pesan, dengan menggunakan YOWhatsApp (YOWA) ini kita dapat memulai chat tanpa menyimpan nomor terlebih dahulu. Anda hanya cukup mengetik nomor tujuan dan bisa langsung mengirim pesan.

5. Personalisasi Tampilan

Didalam Aplikasi YOWhatsApp (YOWA) ini Anda dapat mengunduh dan merubah theme sesuai dengan favorit Anda, fitur ini tidak ada di Aplikasi WhatsApp resmi. Selain itu, Anda juga dapat melakuakan kustomisasi user interface pada YOWhatsApp (YOWA) ini seperti mengubah ukuran lay-out layar chat, merubah bagian header, mengubah bentuk logo WhatsApp, dan merubah ukuran font sesuka hati Anda.

6. Multiple Akun WhatsApp

Sekarang Anda tidak perlu lagi intsall dual atau lebih Aplikasi, dengan mengunakan YOWhatsApp (YOWA) Anda bisa mengaktifkan dua akun atau multiple akun dalam satu Smartphone. Tentunya fitur ini sangan berguna bagi Anda yang punya akun WhatsApp untuk bisnis.

7. Durasi Story Panjang

Fitur ini sangat cocok bagi Anda untuk membuat story berdurasi lebih Panjang. Dengan fitur ini Anda dapat membuat status video atau mengirim video dengan durasi yang cukup panjang yakni sekitar 5 menit. Jauh berbeda dengan WhatsApp resmi yang hanya mampu 30 detik saja.

8. Fitur Privasi

Selain Fitur App Lock untuk mengunci Aplikasi WhatsApp Anda. YOWhatsApp juga memiliki banyak fitur Privasi lainnya seperti, mematikan centang biru pada pesan yang telah Anda lihat, mematikan status “sedang mengetik“, melihat story teman tanpa ketahuan, dan fitur Anti hapus pesan.

9. Disable Forward

Bagi Anda yang suka membagikan pesan dari orang lain tentunya akan ada tulisan “Forward” di atas pesan yang Anda kirimkan. Dengan fitur ini Anda dapat menyembunyikan status “Forward” tersebut. Cara mengaktifkannya Anda masuk ke Pengaturan -> Privacy > kemudian centang Disable Forward.

10. Filter Voice dan Video Chat

Dengan menggunakan YOWhatsApp ini, sekarang Anda juga dapat mencegah voice dan video call iseng dengan mengatur yang dapat melakukan voice dan video call ke akun Anda adalah kontak-kontak yang telah terdaftar.

Itulah beberapa ulasan yang membahas tentang Fitur menarik YOWhatsApp (YOWA). Semoga ulasan yang kami berikan bermanfaat bagi Anda, sampai jumpa pada artikel-artikel kami selanjutnya.

 

Add Comment