Film untuk Kamu Anak Pertanian

Kamu anak jurusan Pertanian yang sedang butuh hiburan?

Lupakan sejenak tugas-tugas yang menumpuk karena ini adalah saat yang tepat untuk menghibur diri dengan menonton film. Ternyata ada film yang cocok untuk anak Pertanian, lho!

Mungkin film bertema pertanian memang jarang ditemui. Tapi beberapa judul film ini bisa memotivasi dan menginspirasi kamu! Tunggu apa lagi? Simak pembahasan berikut tentang film seru bertema pertanian persembahan budidaya.id untuk pelajar, mahasiswa, dan Anda pembaca setia.

1) Silver Spoon

Film pertama yang wajib ditonton oleh anak Pertanian berjudul Gin No Saji atau Silver Spoon. Film asal Jepang ini bercerita tentang perjuangan Hachiken untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

Kamu juga akan melihat bagaimana tokoh utama berjuang keras ketika berada di sekolah pertanian dan bergelut dengan dunia yang satu ini.

Ketika melihat tokoh-tokoh dalam film dikelilingi oleh kotoran, hewan ternak, bahkan hewan liar, pasti kamu akan merasa bahwa kamu tidak sendiri.

Tidak heran jika film ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang mengambil jurusan pertanian dan peternakan.

2) The Last Crop

Dari judulnya saja kamu pasti bisa menebak film ini bercerita tentang apa. The Last Crop merupakan film dokumenter yang bercerita tentang 330 keluarga petani dari Amerika Serikat yang harus meninggalkan lahan mereka.

Namun, keluarga petani Annie Main dan Jeff berjuang untuk tetap bertahan dalam dunia pertanian dan memastikan Amerika masih punya lahan pertanian.

Perjuangan tokoh dalam film dokumenter ini bisa membawa kamu seolah-olah berada di dalam cerita tersebut. Meskipun sedih, The Last Crop bisa menjadi motivasi bagi kamu untuk tetap bergelut dalam bidang pertanian apapun yang terjadi.

3) The World According to Monsanto

Kalau kamu ingin menyaksikan film yang lebih ilmiah dan seru, The World According to Monsanto bisa menjadi pilihan yang tepat. Film dokumenter ini bercerita tentang kontroversi perusahaan bernama Monsanto yang bergerak dalam bidang industri kimia.

Perusahaan multinasional ini kemudian berubah menjadi industri pertanian, lebih tepatnya bioteknologi. Sayangnya, Monsanto justru melakukan praktek-praktek illegal demi mendominasi pasar.

Tentu saja hal ini menimbulkan ancaman terhadap kondisi lingkungan serta stabilitas pangan.

Penasaran?

Film ini memang cukup seru. Meskipun mengusung tema yang tidak biasa, The World According to Monsanto layak untuk kamu tonton. Kamu bisa mengajak seluruh teman-teman dari jurusan pertanian untuk menyaksikan film inspiratif yang satu ini.

4) Aroma of Heaven

Selain wajib ditonton oleh anak Pertanian, Aroma of Heaven juga harus ditonton oleh para pecinta kopi.

Film dokumenter ini menceritakan tentang proses pembuatan kopi mulai dari penanaman biji, proses panen, pengolahan, hingga tersuguh di atas meja kedai kopi.

Perjalanan dari hulu ke hilir tersebut cukup menarik untuk di simak. Lebih dari itu, film ini juga mengedukasi masyarakat tentang proses panjang yang harus dilalui oleh biji kopi sebelum kamu nikmati.

Dari film ini kamu juga bisa belajar tentang asal usul, sejarah, dan budaya yang berpengaruh pada kopi saat ini. Terdengar unik, bukan? Tonton filmnya sekarang juga.

5) Filosofi Kopi

film tentang pertanian

Satu lagi film rekomended untuk anak pertanian yang bercerita tentang kopi.

Dibintangi oleh artis ternama Indonesia, film lokal ini mampu menyihir para kawula muda untuk menyimak cerita menarik yang disuguhkan. Kamu pernah menonton film ini?

Filosofi Kopi bercerita tentang seorang anak petani yang bernama Ben yang dibesarkan di perkebunan kopi.

Ben dan Jodi berencana untuk memulai bisnis kedai kopi yang dinamakan Filosofi Kopi.

Perjuangan keduanya untuk merintis bisnis meskipun terkendala banyak masalah bisa menjadi sangat inspiratif tidak hanya untuk anak pertanian tetapi juga anak bisnis atau manajemen.

6) Film Pendek Pertanian

Selain film-film layar kaca yang sudah cukup terkenal di atas, kamu juga bisa mendapatkan inspirasi lainnya melalui YouTube dengan mengetikkan kaca kunci ‘film pendek pertanian’.

Film pendek ini cocok bagi kamu yang butuh ide untuk tugas membuat video serupa dari guru atau dosen.

Tertarik?

Pastinya ragam film-film di atas bisa menginspirasi kamu bahwa anak pertanian ga kalah keren dibanding yang lain.

Anak pertanian juga bisa jadi pengusaha, salah satunya.

Add Comment