Menjelajah Objek Wisata Dusun Semilir Bawen yang Berarsitektur Unik

Dusun Semilir Bawen adalah sebuah destinasi wisata baru di Semarang yang belakangan ini cukup menghebohkan jagad dunia maya. Salah satu penyebabnya adalah tampilan bangunan dari objek wisata ini yang berarsitektur unik hingga membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata belanja dan kuliner ini.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Objek Wisata Eco Park Dusun Semilir Bawen

Pada dasarnya, Dusun Semilir Bawen ini merupakan objek wisata berkonsep Eco Park, sehingga nuansa alam pedesaan yang masih asri sangat kental terlihat, berpadu dengan wisata belanja souvenir dan wisata kuliner makanan tradisional. Hal tersebut membuat tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu pilihan tempat berlibur di Semarang bersama keluarga dan teman.

Lokasi tempat wisata ini terletak dii Jl. Soekarno Hatta No. 49, Bawen, Kabupaten Semarang. Bentuk bangunan yang lain daripada yang lain membuat tempat wisata ini mudah dikenali oleh pengunjung. Selain itu, tempatnya memang terbilang cukup strategis sebab berada di dekatĀ  gerbang tol Bawen dan berada tepat di tepi jalan utama Solo-Semarang.

Keunikan arsitektur objek wisata ini bisa dilihat dari adanya lima buah bangunan berbentuk menyerupai stupa yang ada di Candi Borobodur. Selain tampilan eksteriornya, objek wisata yang tiket masuknya hanya dibanderol sebesar Rp. 5.000 ini juga dilengkapi dengan desain interior yang tidak kalah unik dan pastinya cocok untuk diabadikan dalam bentuk foto untuk dipajang di media sosial khususnya Instagram.

Daya Tarik Dusun Semilir Bawen

Selain bangunan berbentuk kubah stupa yang ikonik dan cocok dijadikan sebagai lokasi swafoto, masih banyak lagi daya tarik dari tempat wisata ini yang layak untuk dijelajahi, diantaranya seperti berikut ini:

Lorong Jembatan Senggol

Meskipun disebut sebagai jembatan senggol, namun sebenarnya lorong yang atapnya terbuat dari anyaman bambu ini cukup lebar, sehingga para pengunjung dapat leluasa melintasinya sembari berswafoto. Banyak orang yang tertarik melakukan selfie di tempat ini tentu disebabkan karena desain dari lorong jembatan ini memang terbilang instagenic.

Hutan Tropis dalam Bangunan

Tahukah Anda bahwa dalam bangunan berbentuk seperti stupa Candi Borobodur yang unik itu terdapat berbagai ornamen yang sangat menarik? Salah satu hal yang paling unik dalam bangunan tersebut adalah adanya hutan tropis yang memisahkan dua buah tempat belanja, yaitu tempat belanja khusus kerajinan tangan khas Indonesia dan tempat belanja yang menjual berbagai makanan dan camilan khas Jawa Tengah.

Selain mencari tempat untuk swafoto yang unik, Anda juga bisa sekaligus berbelanja kerajinan tangan dan berwisata kuliner dalam satu tempat. Terdapat berbagai jenis makanan khas Semarang yang bisa dibeli, contohnya seperti bandeng presto, bakpia, wingko babat dan lain sebagainya.

Sepoi-Sepoi Food Garden

Bosan berjalan-jalan berkeliling tempat wisata unik ini, Anda bisa beristirahat sembari mengisi perut di Sepoi-Sepoi Food Garden. Restoran yang letaknya ada di ujung jembatan gang senggol ini menyediakan berbagai makanan khas tradisional Indonesia khususnya makanan Jawa.

Satu hal lagi yang perlu diketahui saat berkunjung ke tempat wisata yang buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB ini adalah selain membeli tiket masuk yang murah meriah, Anda juga perlu mengisi kartu elektronik minimal Rp. 50.000. Fungsi dari kartu elektronik itu adalah untuk alat pembayaran ketika akan membeli makanan, souvenir atau membayar biaya sewa peralatan wahana wisata yang ada di Dusun Semilir Bawen.

Add Comment