Cara Download Aplikasi di Laptop

Kebanyakan orang menggunakan laptop untuk memudahkan pekerjaan kantor dan tugas-tugas yang anti ribet. Sehingga aplikasi yang sering digunakan adalah aplikasi bawaan laptop itu sendiri.

Seperti halnya aplikasi pengolahan data, pengaturan kata, pengeditan foto sederhana, pemutar lagu, dan lainnya.

Lalu bagaimana caranya untuk menambah aplikasi pendukung ? Otomatis kita perlu download dan install aplikasi itu sendiri.

Untuk memudahkan, pastikan Anda memiliki browser bawaan dan koneksi internet. Setelah itu, Anda bisa mengikuti cara download aplikasi di laptop seperti langkah-langkah di bawah ini!

Buka Browser dan Temukan Aplikasi yang Diinginkan

Cara pertama untuk download aplikasi di laptop adalah membuka browser. Anda bisa memilih Google Chrome seperti yang dapat dilihat di atas.

Setelah itu, ketikkan aplikasi yang akan diunduh pada kolom pencarian. Contohnya seperti mengunduh “whatsapp for pc”.

Cek Aplikasi yang Available

Setelah itu, buka laman yang memunculkan aplikasi tersebut. Anda bisa memilih pilihan pertama pada hasil pencarian.

 Kemudian, Anda akan menemukan tampilan seperti gambar di atas. Klik “download for windows (64-bit)” untuk melanjutkan.

Tunggu beberapa saat hingga pengunduhan selesai. Anda bisa mengecek aplikasi tersebut di tab “download” yang terdapat pada pengaturan browser Anda.

Jika aplikasi sudah terunduh secara sempurna, klik aplikasi tersebut. Selang beberapa detik kemudian, muncullah pesan instalasi yang akan membuat perubahan pada perangkat Anda. Bahkan, Anda bisa langsung mendapati aplikasi tersebut terinstall secara otomatis.

Jika aplikasi sedang berjalan di layar, itu artinya bahwa Anda telah berhasil melakukan download aplikasi di Laptop. Biasanya, Anda akan diminta agar menyalakan kembali perangkat Anda atau “restart” untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Demi memastikannya, cek shortcut aplikasi itu pada desktop Anda. Jika tersedia, maka aplikasi tersebut sudah bisa digunakan di lain waktu.

Itulah beberapa cara download aplikasi di laptop. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki emulator atau sejenisnya.Ini akan terasa lebih mudah dengan kehadiran browser dan internet.

Anda juga bisa memanfaatkan cara lainnya seperti membuka “Microsoft Store”. Ini sama seperti penggunaan Play Store atau App Store di ponsel pintar di mana Microsoft Store menyediakan beragam aplikasi dengan developer resmi.

Akan tetapi, tidak semua jenis laptop memiliki Microsoft Store. Sehingga, Anda perlu memperhatikan versi dan jenis laptop yang dimiliki sebelum mengeksekusinya.

Add Comment