Destinasi Wisata Keluarga di Pacitan

Pacitan merupakan sebuah kota yang berada pada Provinsi Jawa Timur. Lebih tepatnya berada pada barat daya Surabaya serta berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Di Pacitan terdapat beberapa destinasi wisata seperti Pantai Klayar.

Maka dari itu, tidak heran jika Pacitan memiliki tempat wisata alam yang tidak kalah menarik dengan tempat lainnya. Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata keluarga di kabupaten Pacitan yang kami kutip dari pantainesia.com yang bisa Anda kunjungi.

Wisata-Keluarga-di-Pacitan

Pilihan Destinasi Wisata Keluarga di Pacitan

1.   Pantai Klayar

Destinasi wisata keluarga ideal yang harus dikunjungi ketika Anda berada di Pacitan adalah Pantai Klayar. Soal keindahan, Anda tidak perlu meragukannya lagi. 

Selain memiliki penampilan pemandangan yang indah, berlibur ke Pantai Klayar akan menghibur Anda ketika sibuk mengatasi pekerjaan.

Wisata alam di pantai ini sangat indah. Anda dan rombongan akan merasa puas setelah menikmati wisata alam dan pemandangan laut di pantai ini.

Pemandangan karang yang menjulang tinggi di bibir pantai menambah keindahan pemandangan di pantai ini. Belum lagi letak pantai ini sangat mudah dijangkau, karena berdekatan dengan jalan raya Pacitan.

2.   Pantai Taman

Rekomendasi destinasi wisata keluarga di Pacitan Jawa Timur yang pertama adalah Pantai Taman. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa indah, sekaligus menyajikan beberapa permainan menantang adrenalin.

Para pengunjung bisa menikmati permainan yang menantang adrenalin seperti flying fox di pantai ini. Permainan flying fox di pantai ini merupakan permainan yang terpanjang di Indonesia dengan panjang sekitar 450 meter dari ketinggian 74 meter.

3.   Pantai Srau

Pantai Srau merupakan rekomendasi dari salah satu destinasi wisata keluarga di Pacitan yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga ataupun orang-orang tercinta. Pantai ini juga menawarkan keindahan alam pemandangan yang eksotis dan tentunya menarik.

Pantai ini berlokasi di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku atau kurang lebih sekitar 25 km dari Pacitan. Ciri khas destinasi keluarga yang satu ini adalah menawarkan 3 pantai sekaligus yaitu pantai berpasir putih, pantai yang dikelilingi batu karang, dan pantai tanpa hamparan pasir.

4.   Grojogan Dhuwur

Selain pantai sebagai tempat wisata alam, ternyata Pacitan juga dikenal sebagai daerah yang memiliki destinasi wisata keluarga dengan keindahan alam mempesona. Bentang alam tersebut juga menjadikan Pacitan sebagai salah satu tempat dengan destinasi wisata alam terbaik.

Destinasi wisata keluarga yang selanjutnya adalah Grojogan Dhuwur. Tempat wisata ini berada di Dusun Barong Kulon, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku. Saat berkunjung ke tempat wisata alam ini, Anda akan disajikan dengan pemandangan yang memukau.

Tempat wisata alam ini menawarkan keindahan alam pepohonan yang lebat dan hijau diiringi dengan gemericik air terjun berjatuhan. Jika dilihat dengan seksama tempat wisata ini bagaikan kolam raksasa dengan warna natural.

5.   Curug Gringsing

Curug Gringsing atau yang sering disebut dengan air terjun gringsing ini merupakan rekomendasi dari salah satu destinasi wisata keluarga di Pacitan yang bisa Anda kunjungi. Curug ini berlokasi di Dusun Krajan, Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo.

Tidak hanya dijadikan sebagai tempat wisata saja, ternyata Curug Gringsing ini sering dijadikan sebagai ladang penghasilan bagi masyarakat sekitarnya. Tempat wisata ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menenangkan diri karena tempatnya masih asri dan segar.

6.   Air Terjun Mini, Pantai Ngandul

Banyak pengunjung yang sudah mengenal Pantai Ngandul di Pacitan ini, namun hanya sedikit orang yang mengetahui adanya air terjun mini di sekitar Pantai Ngandul. Air terjun mini ini memang memiliki letak yang tersembunyi.

Namun bukan berarti Anda tidak bisa menemukan air terjun yang satu ini. Jika Anda berkunjung ke Pantai Ngandul jangan lupa bermain air di air terjun mini, karena air terjun ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa indah.

7.   Pantai Kali Uluh

Rekomendasi destinasi wisata keluarga yang terakhir adalah Pantai Kali Uluh. Pantai ini berlokasi di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Pacitan. Pantai ini masih terbilang asri dan bersih karena masih belum banyak pengunjung yang berdatangan.

Pantai ini juga sangat cocok untuk Anda yang menyukai ketenangan karena tidak terlalu banyak orang yang berlalu-lalang. Anda juga bisa melakukan kegiatan outbond di pantai ini seperti kemah, bermain bola voli dan lain sebagainya.

Ada banyak destinasi wisata keluarga di Pacitan yang bisa Anda kunjungi, Pantai Klayar menjadi pilihan yang banyak dikunjungi wisatawan.

Baca juga : Pantai Teluk Biru Banyuwangi

Akan tetapi, sempatkan juga mengunjungi destinasi wisata keluarga di Pacitan lainya sehingga catatan perjalanan Anda akan terpenuhi dengan tempat wisata unik.

Add Comment