Cheat PES 2020 Lengkap

Kamu yang suka game olahraga terutama sepakbola, pasti sangat familiar dengan game PES atau Pro Evolution Soccer. Di seri terbarunya, game yang dikembangkan oleh KONAMI ini menghadirkan PES 2020 dengan mengubah namanya menjadi eFootball 2020.

Perubahan nama ini dikarenakan KONAMI ingin lebih fokus ke esport untuk kedepannya.
eFootball 2020 rilis pada tanggal 30 Juli 2019 untuk platform PS4, Xbox One, iOS dan Microsoft Windows. Jika kamu sudah memainkan game ini dan merasa selalu kalah, maka wajib menggunakan tips dan cheat PES 2020 yang akan kami bagikan berikut ini.

1. Diving

Diving merupakan salah satu cheat atau trik di PES 2020 di mana pemain sengaja menjatuhkan badannya. Trik ini akan ampuh jika dilakukan di kotak penalti. Di mana jika tidak ketahuan wasit, kamu akan mendapatkan tendangan penalti.

Hal yang perlu dilakukan untuk melakukan diving adalah timing. Timing yang pas akan sangat mempengaruhi keberhasilan cheat PES ini. Selain timing, faktor keberuntungan juga berperan di sini. Persis seperti diving pemain bola di dunia nyata.

Berikut adalah bagaimana melakukan trik diving di PES 2020.

  • Bawa bola hingga ke kotak penalti.
  • Saat dipepet pemain lawan, secara bersamaan tekan R1 + R2 + L1 + L2 + L3 dan R3.
  • Maka pemain kamu akan terjatuh.
  • Setelah terjatuh, maka akan dua kemungkinan. Jika beruntung, wasit akan menunjuk titik putih untuk memberikan penalti. Namun jika tidak beruntung, kamu akan diberi kartu kuning karena sudah melakukan diving.

2. Tendangan Bebas

Tendangan bebas menjadi salah satu trik yang bisa dilakukan saat bermain PES 2020 untuk menciptakan gol. Trik ini ampuh jika pemain yang menendang bola memiliki ability free kick di atas 80. Terlebih lagi jika nilai curve juga tinggi. Trik ini juga bisa dipakai untuk PES 2019 yang merupakan salah satu game PS3 terbaik untuk kategori sport.

Berikut adalah cara melakukan tendangan bebas yang berbuah gol di PES 2020.

Trik 1:

  • Pertama pilih pemain yang memiliki skill free kick.
  • Jika tendangan bebas ada di sebelah kanan, maka pilih pemain kidal untuk menendangnya. Misalkan Dybala jika menggunakan Juventus.
  • Posisikan bola di sudut gawang.
  • Kemudian tekan ‘KOTAK’ kira-kira 60%-70 % bar. Intinya jangan sampai merah.
  • Sebelum pemain menendang bola, arahkan joystick ke arah pojok kanan bawah.

Trik 2:

  • Arahkan bola ke sudut gawang.
  • Tekan KOTAK 60-70%.
  • Sebelum kaki pemain mengenai bola, tekan R2+arah pojok bawah. Dengan cara ini bola akan melengkung dan menukik ke bawah, sehingga sulit bagi kiper untuk menepisnya.

3. Batalkan Tendangan

Trik PES 2020 ini sangat ampuh untuk mengecoh pemain lawan. Jika dilakukan di kota penalti, pemain lawan secara otomatis akan menjatuhkan diri untuk melakukan block tendangan.

Nah, dengan teknik ini bola yang akan kita tendang akan dibatalkan sehingga kita bisa dengan bebas membuat gol karena bek lawan sudah jatuh.

Untuk melakukannya, giring bola sampai ke kotak penalti. Kemudian tekan kotak+X. Maka yang tadinya akan melakukan shoot ke gawang, langsung dibatalkan.
Setelah itu tinggal lakukan shoot lagi dengan menekan tombol kotak.

4. Fake Shot atau Tendangan Tipuan

Fake shot sangat ampuh untuk mengecoh pemain lawan saat sedang melakukan dribbling. Untuk melakukan trik atau cheat PES 2020 ini yang perlu diperhatikan adalah jarak dengan pemain lawan. Kalau terlalu dekat, biasanya bola lebih dulu direbut.

Berikut ini tutorialnya:

  • Saat menggiring bola, tekan BULAT kemudian X. Maka kamu akan melihat pemain melakukan tendangan tipuan.
  • Saat pemain lawan terkecoh, giring bola ke depan atau oper kepada teman.

Demikian beberapa tips bermain dan cheat PES 2020 yang bisa kamu coba sekarang. Sebenarnya masih banyak trik lagi, namun empat trik di atas sudah cukup untuk menang bermain PES 2020.

Add Comment