Cara Menggandakan Aplikasi

Mempunyai sebuah aplikasi favorit merupakan hal biasa yang dimiliki bagi pemilik smartphone, baik itu ada Aplikasi game ataupun aplikasi pembantu kegiatan sehari-harinya. Namun bagi para anak milenial zaman sekarang, kebanyakan aplikasi favoritnya yakni adalah game online.

Karena biasanya game online menampilkan statistik riwayat permainan, tidak heran juga para Player game rela membuat banyak akun. Namun tidak menutup kemungkinan juga Player yang mempunyai akun banyak hanya karena sekedar hobi, ada juga yang memanfaatkan mempunyai banyak akun untuk dijual olehnya.

Aplikasi Kloning

Nah, untuk memenuhi kebutuhan banyak akun tersebut, para gamer sering melakukan kloning, tujuanya adalah untuk menggandakan aplikasi, sehingga seorang Player tersebut dapat mempunyai banyak akun, untuk keperluan gamenya.

Bagi Anda yang masih awam, ataupun baru ingin belajar mengenai cara cloning aplikasi, disini saya akan memberikan cara untuk melakukan penggandaan aplikasi di Hp Android tersebut.

Namun sebelum itu, apakah Anda ingin tahu aplikasi kloning yang bagus apa aja? Sebelumnya saya telah menuliskan artikel mengenai aplikasi kloning terbaik loh, siapa tahu kalian ingin mengetahui rekomendasinya.

Cara Menggandakan Aplikasi dengan Fitur Bawaan

Jika Anda merupakan pengguna Smartphone Xiamoi, Fitur Dual Apps atau fitur yang dapat menggandakan aplikasi akan dapat dinikmati dengan cuma-cuma. Fitur ini berguna untuk menjalankan dua aplikasi dengan akun yang berbeda, misalnya dari aplikasi WhatsApp, BBM, Instagram ataupun aplikasi lainya.

Jadi Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan lagi untuk dapat menggandakan aplikasi yang di inginkan. Untuk cara menggandakanya adalah sebagai berikut:

  • Pertama Anda buka menu Settings lalu ketuk Dual Apps.
  • Secara default, nanti semua aplikasi Anda yang mendukung fitur Dual Apps akan muncul dengan keadaan tidak aktif. Anda tinggal mengaktifkan saja aplikasi mana yang ingin digandakan.
  • Untuk mengaktifkanya Anda tinggal ketuk tombol Turn On (Button Slide).
  • Setelah melakukan cara tersebut, nantinya smartphone Anda akan otomatis membuat satu ikon shortcut aplikasi baru hasil dari cloning/penggandaan tadi.

Nantinya Aplikasi yang telah berhasil digandakan oleh fitur Dual Apps akan memiliki ikon tambahan di sudut ikon aplikasi, tujuanya adalah sebagai pembeda mana yang asli dan mana yang hasil cloningan.

Cara Menggandakan Aplikasi dengan Aplikasi Tambahan

Cara pertama sebelumnya merupakan cara menggunakan fitur Dual Apps dari smartphone Xiaomi. Jika Anda sendiri bukan pengguna smartphone Xiaomi, maka Anda perlu menginstall aplikasi tambahan untuk bisa menggandakan aplikasi.

Ada banyak aplikasi untuk melakukan penggandaan aplikasi di Android sebenarnya, namun disini saya akan memberi contoh menggunakan aplikasi App Cloner. Untuk lebih lengkapnya silakan amati tips mudah berikut ini:

Menggandakan Aplikasi Menggunakan App Cloner

  • Pertama, silakan install aplikasi App Cloner terlebih dahulu jika Anda belum menginstallnya.
  • Setelah berhasil menginstallnya, sekarang silakan Anda buka App Cloner, lalu pilih aplikasi yang Anda ingin gandakan. Misalnya disini admn memilih aplikasi Line.
  • Silakan klik aplikasi yang ingin digandakan. Lalu Anda bisa mulai menentukan pengaturan tambahan sebelum proses peng-cloningan dimulai.
  • Sedikit tips, agar ikon aplikasi yang Anda gandakan dengan aplikasi asli tidak tertukar, Anda bisa mengaktifkan pengaturan Flip Icon dan mengatur Change Icon Color bila perlu sebagai pembedanya.
  • Selanjutnya silakan klik tanda centang. Lalu tinggal tunggu hingga proses cloning aplikasi Android telah selesai.
  • Jika proses cloning telah selesai, nantinya Anda bisa langsung menginstallnya, atau menginstall lain waktu, lewat tab Cloned Apks yang sudah disediakan di aplikasi App Cloner ini.

Cukup sekian artikel kali ini tentang Cara menggandakan aplikasi di Android. Semoga dapat bermanfaat.

Add Comment