Cara Menggabungkan Foto dengan Alikasi Poto Editor

Banyak cara menggabungkan foto yang bisa dilakukan oleh semua orang, contohnya dengan menggunakan aplikasi edit foto yang didalamnya telah disediakan fitur kolase.

Dengan fitur tersebut, kamu bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Hal ini disesuaikan dengan jumlah kolase yang kamu pilih.

Misal contohnya seperti ini, kamu memilih kolase yang isinya hanya 4 kolom saja, maka foto yang bisa digabungkan itu hanya 4 biji saja.

Teruntuk teman-teman yang sampai saat ini masih merasa kebingungan untuk menggabungkan foto menggunakan aplikasi editor, kalian dapat mengikuti langkah-langkah yang sudah kami urai di bawah ini.

1. Pilih Aplikasi Editor Foto

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah memilih aplikasi foto editor untuk digunakan sebagai tempat penggabungan foto.

Kini, banyak aplikasi foto editor sekaligus aplikasi gabung foto yang bisa kamu pilih. Misal seperti PicsArt, Story Chic, Foto Collage, Photo Grid, PicCollag, Layout Instagram dan masih banyak lagi.

Masing-masing dari aplikasi tersebut tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Saran kami, alangkah baiknya kamu memilih aplikasi foto editor yang cara penggunannya tidak susah. Hal ini bertujuan agar proses penggabungan foto yang kamu lakukan akan merasa mudah.

Misal salah satu contohnya seperti Foto Grid atau PicsArt, menurut kami kedua aplikasi tersebut sangat mudah digunakan. Hal ini dikarenakan ada opsi pemilihan fitur apa yang akan digunakan oleh penggunanya.

2. Unduh Aplikasi Foto Editor

Setelah memilih apa aplikasi foto editor yang ingin kamu gunakan untuk menggabungkan sebuah foto, maka silahkan unduh aplikasi tersebut di Google Play Soter atau Apple Store.

Untuk media pengunduhannya tergantung dari masing-masing HP yang kamu gunakan, oleh karena itu kami memberikan 2 opsi media pengunduhannya.

3. Buka Aplikasi Foto Editor

Setelah mengunduh, silahkan langsung saja buka aplikasi foto editor. Di dalam aplikasi tersebut akan ada fitur seperti kolase foto, ukuran foto, cermin, warna efek, bentuk, dandan dan lain sebagainya.

Tujuan utama dari menggunakan aplikasi ini sebagai media penggabungan foto, maka kamu bisa memilih fitur kolase atau biasanya disebut dengan “Kolage“.

Setelah itu, kamu akan diperintah untuk memilih foto yang hendak kamu gabungkan menjadi satu frame. Biasanya foto yang bisa digabungkan itu maksimal 15 buah.

4. Mempercantik Tampilan

Setelah memilih mana saja foto yang ingin digabungkan menjadi satu, kamu juga bisa mempercantik foto yang sudah kamu gabungkan.

Bagaimana caranya? Yaitu dengan menambahkan aksesori tambahan seperti filter, stiker ataupun tulisan-tulisan yang unik.

Tak hanya itu, kamupun dapat mengatur latar belakang foto sesuai dengan apa yang kamu suka. Menarik bukan?

5. Simpan Foto

Langkah terakhir dari cara menggabungkan foto itu adalah jangan lupa menyimpannya dalam perangkat. Hal ini bisa kamu lakukan dengan mudah, silahkan pilih opsi dan cari menu “Simpan Foto

Jika foto hasil dari penggabungan tersebut berhasil disimpan, maka akan ada pemberitahuan “Foto berhasil di simpan“.

Setelah itu, kamu bisa langsung membagikannya ke beberapa sosial media. Misal seperti Facebook, Instagram, twitter maupun Tiktok.

 

Add Comment