Cara Melihat Spesifikasi Laptop

Sudah tahukah kamu seperti apa spesifikasi laptop atau pc mu sekarang? Jika belum lanjutkan membaca artikel ini lalu praktekan panduan kami yang sebenarnya amatlah mudah untuk dicoba baik pada laptop windows 7, 8, dan 10.

Data spesifikasi yang anda dapatkan nanti bisa menjadi acuan apakah performa laptop anda yang sekarang cukup untuk menjalankan suatu software tertentu ataukah memang dibawah minimum spesifikasi yang ditentukan.

Informasi spek laptop yang bisa kamu lihat mulai dari os windows, prosessor, memori ram, dan semacamnya dan dapat bekerja untuk semua merek dan tipe laptop acer, toshiba, asus, dell, hp, apple, lenovo, samsung, fujitsu, sony, axio, dan merek lainnya.

Pada cara yang akan saya berikan melalui panduan ini, Yaitu anda tidak saya haruskan untuk mendownload software terlebih dahulu supaya bisa mengecek spesifikasi laptop yang mungkin tertarik untuk kamu beli. Langkahnya pelajari dibawah ini.

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Menggunakan DXDIAG

Agar kamu bisa cek spek laptop di windows yang bisa kamu dilakukan tanpa software adalah pastikan bahwa kondisi laptop yang akan kamu lihat spesifikasi sedang menyala, cara ini kami kutip dari https://netgeek.id

Kalaupun belum silakan hidupkan terlebih dahulu supaya kamu bisa melihat semua informasi spesifikasi hardware dan os windows yang telah terinstall didalamnya.

Jika laptop yang akan kamu cek spesifikasi sudah hidup, lakukan hal berikut:

  1. Tekan bersamaan tombol di keyboard antara tombol WIN+R
  2. Muncul popup Run silakan ketik dxdiag lalu enter atau Ok
  3. Silakan lihat informasi spec laptop pada Direcx Diagnostic Tool

Cek Spesifikasi Laptop Lewat System

  1. Buka file explorer bisa dengan klik lambang folder di taskbar atau dengan shortcut Win+E.
  2. Kemudian pada menu This PC klik kanan dan pilih menu Properties.
  3. Setelah itu akann muncul kotak dialog yang menunjukan spesikasi laptop Anda dengan detail.

Selain pada windows 7, 8, dan 10, Langkah ini juga dapat kamu lakukan pada windows xp, vista ataupun windows keluaran lama yang mungkin telah terinstall pada laptop yang hendak kamu cek spesifikasinya.

Panduannya juga tidak jauh beda dengan semua panduan yang telah saya berikan pada beberapa langkah diatas jadi silakan lakukan beberapa hal tersebut supaya kamu bisa melihat spec laptop selain windows 7, 8, dan 10.

Itu dia beberapa langkah mudah supaya kamu bisa melihat semua informasi spesifikasi laptop tanpa harus menginstall software dengan cepat semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Add Comment