Cara Cek Kuota XL, Indosat & Simpati

Perkembangan teknologi membuat para penyedia layanan seluler kerap melakukan pembaruan untuk memberikan kenyamanan para penggunanya.

Semua perusahaan yang telah bergerak dalam bidang operator seluler telah menyediakan berbagai macam layanan yang dapat mempermudah seluruh pelanggannya dalam mengakses paket. 

Misal seperti paket SMS, Telpon dan Internet. Semakin ramainya para pengguna sosial media, membuat perusahaan operator seluler menambah daftar baru dalam penyediaan layanan fasilitas seluler.

Para penyedia layanan seluler pun memberikan banyak menu pilihan paket internet yang bisa digunakan oleh setiap penggunanya dengan harga yang berbeda. 

Adanya kuota internet merupakan bagian penting demi kelancaran dalam menggunakan sosial media. Maka dari itu, jika kuota sudah mau habis, para pengguna harus mengisinya kembali.

Supaya penggunaan kuota internet masih bisa terdeteksi, kamu dapat mengecek jumlah kuota internet secara menyeluruh. 

Tapi, setiap provider itu mempunyai cara pengecekan yang berbeda, berikut ialah cara cek kuota internet yang dikutip melalui situs Kuotabro.

Cek Kuota Telkomsel

Bagi kamu pengguna baru kartu Telkomsel, mungkin ada beberapa yang belum mengetahui bagaimana cara cek kuota Telkomsel itu seperti apa. Jangan khawatir! Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengecek kuota Telkomsel.

  1. Cek kuota melalui dialpad dengan cara masukan kode *888# kemudian tekan tombol Call/Panggil.
  2.  Setelah itu, pilih replay dan masukan angka no 3. 
  3. Jika sudah di klik, nanti akan muncul pilihan no 1, 2 dan 0. 
  4. Kamu bisa memilih no 2 untuk melihat berapa banyak kuota yang kamu miliki.

Cek Kuota XL

Jika tadi cara cek kuota Telkomsel. Kini saatnya membahas bagaimana cara untuk mengecek berapa banyak kuota yang dimiliki oleh para pengguna kartu XL.

Artikel ini disajikan secara khusus untuk teman-teman yang baru saja menggunakan kartu XL dan masih merasa kebingungan bagaimana mengecek kuota pada provider ini.

Sebenarnya mudah, namun tak banyak dari pengguna baru masih merasa kebingungan dalam pengecekannya. Untuk itu, silahkan ikuti intruksi yang telah saya cantumkan di bawah ini.

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah:

  1. Cek kuota XL melalui dialpad dengan memasukkan kode *123# lalu tekan tombol panggil.
  2. Setelah itu, kamu bisa memilih angka 3 untuk melihat (kuota internet) lalu tekan tombol kirim yang ada pada kolom tersebut.
  3. Kemudian pilih angka 5 pada kolom tersebut untuk melihat kuota dan kembali menekan tombol kirim yang sudah tercantum di bawahnya.
  4. Tunggu sebentar untuk melihat informasi yang akan dikirmkan oleh operator.

Cek Kuota Indosat

Jika cara cek kuota pada kartu XL dan Telkomsel seperti itu, apakah pengecekan kuota Indosat pun sama? Ya bisa dikatakan tidak jauh beda, namun saya akan tetap memberikan informasinya, karena masih banyak pengguna baru yang belum mengetahui bagaimana cara cek kuota pada kartu Indosat.

Jadi begini teman-teman cara mengeceknya:

  1. Kamu dapat mengecek kuota melalui dialpad dengan memasukan kode *363# kemudian tekan tombol memanggil.
  2. Klik kolom “Balas” dengan memasukan kode angka 2 (Internet, Telfon, dan SMS) pada kolom tersebut langsung pilih tombol kirim.
  3. Kemudian pilih angka 1 untuk melihat berapa jumlah kuota yang kamu miliki.
  4. Tunggu beberapa saat sampai ada pesan masuk dari operator Indosat, setelah itu kamu akan mengetahui jumlah kuota secara keseluruhan.

Sekian ulasan mengenai cara cek kuota Telkomsel, XL, dan Indosat. Mudah dan sangat simpel bukan? Nah, bagi kamu yang belum tau bagaimana cara pengecakannya, kamu bisa mengikuti arahan yang telah saya tulis di paragraf atas.

Add Comment