Bukit Scooter

Apakah kamu merasa sudah mengunjungi semua wisata di dataran tinggi Dieng? Pastinya jika mendengar nama Bukit Scooter sedikit asing di telinga kalian. Pasalnya wisata ini tergolong baru dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Yaps, semua orang sepakat bahwa dataran tinggi Dieng memang memiliki sejuta keindahan alamnya yang memukau. Setiap sudut daerah ini memberikan memori dan kenangan tersendiri bagi siapapun yang menyambanginya.

Pesona Bukit Scooter

Bukit Scooter di Banjarnegara

Foto: h@adhiari_is

Wisata yang satu ini cukup baru karena hadir pada tahun 2016. Cukup unik karena pesona yang diberikan Bukit Scooter berbeda dengan suasana wisata yang lainnya.

Bahkan menurut situs Piknikly, bukit ini masuk dalam jajaran destinasi wisata di Dieng yang tidak begitu ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini membuktikan bahwa Bukit Scooter masih belum diketahui oleh khalayak publik diluar warga Dieng itu sendiri.

Jika kamu ingin mengetahuinya secara pasti, maka kamu sebaiknya langsung meluncur ke tempat untuk membuktikannya. Namun jika kamu masih survey, maka bisa lihat ulasan singkat berikut ini.

Spot Fotografi Terbaik

Bagi kamu yang sangat menyukai fotografi, maka kamu bisa menikmati momen indah dan pesona unik yang diberikan oleh Bukit Scooter.

Pasalnya, pesona yang diberikan sangat berbeda dari wisata-wisata sebelumnya yang berada di Dieng. Keunikan lainnya adalah kapan pun waktunya kamu ke lokasi ini, maka kamu akan menemukan keindahan tersendiri dari atas ketinggian.

Milkyway View

Jika kamu hunting foto malam hari, maka Bukit Scooter Dieng akan menjelma menjadi bukit yang dipenuh dengan bintang-bintang yang terlihat sangat jelas bertaburan di langit.

Hal inilah yang menyebabkan wisata ini disebut sebagai Bukit Bintang. Kamu dapat dengan mudah untuk mendapatkan foto dengan bintang yang banyak dan jelas jika kamu melakukan pengambilan foto pada malam hari.

Bayangkan saja jika malam hari sebegitu menariknya untuk di foto, bagaimana jika diambil pada saat siang hari? Tentunya ini merupakan lokasi terbaik dengan panorama indah di setiap sudutnya.

Selimut Kabut

Hal yang paling indah dan menakjubkan dari wisata Bukit Scooter adalah menghadirkan pemandangan lanskap.

Apa yang dimaksud pemandangan lanskap? Nantinya kamu akan dikejutkan dengan lapisan kabut tipis yang menyelimuti beberapa pegunungan terdekat sehingga terkesan memberikan view lanskap yang memukau.

Hal ini menjadi lebih menarik lagi ketika kamu melihat terbitnya matahari di bukit ini. Oleh karena itu, bukit ini menjadi pilihan terbaik yang masih sepi untuk menikmati panorama sunrise.

Lokasi Bukit Scooter

Letak bukit ini tidak cukup jauh dari wisata Candi Arjuna. Jaraknya sekitar 4 kilometer dari wisata yang cukup populer tersebut.

Lokasinya ada di desa Dieng Kulon kecamatan Batur dan Dieng Wetan di kecamatan Kejajar.  Kedua desa tersebut masuk dalam kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo.

Untuk menuju ke puncak bukit ini juga tidak memerlukan effort yang cukup banyak. Hanya dalam 15 menit kamu sudah sampai di puncak Bukit Scooter.

Selain itu, selama trekking kamu akan disuguhkan dengan view pepohonan serta kebun sayuran yang terhampar luas milik warga setempat.

Harga Tiket Masuk

Bagi kamu yang ingin menikmati alam di bukit ini, tidak perlu khawatir. Hanya perlu Rp. 5.000 saja, maka kamu bisa menikmati keindahan alam yang terpampang luas di dataran tinggi Dieng. Menarik bukan?

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan Bukit Scooter yang ada di Dieng, Banjarnegara. Semoga info ini membantu kamu yang ingin mencari spot foto terbaik. Kamu bisa ajak teman-teman kamu atau pergi sendirian untuk menikmati malam dan pagi yang indah.

Add Comment