Asuransi Kesehatan

Datangnya sakit dan musibah yang menimpa diri kamu tidak bisa diprediksi sebelumnya. Bisa jadi hari ini kamu sehat, tapi besok tiba-tiba terdiagnosa penyakit tertentu.

Banyak kita lihat orang-orang  yang jatuh miskin karena berobat. Karena biaya pengobatan yang kian meningkat tiap tahunnya.

Orang yang kaya pun akan langsung jatuh miskin ketika menderita penyakit serius seperti kanker atau penyakit jantung.

Nah, peran asuransi kesehatan sangat penting untuk membantu kamu dalam menangani biaya perawatan saat kamu sakit sehingga kamu dan keluarga tidak perlu kerepotan masalah biaya.

Pengertian Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan menjadi salah satu jenis asuransi yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal itu sangat wajar, karena masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan. Yap, kesehatan adalah investasi.

Asuransi kesehatan adalah produk asuransi yang secara khusus memberikan jaminan biaya kesehatan dan pengobatan peserta tertanggung dalam keadaan sakit atau kecelakaan.

Biasanya biaya yang ditanggung meliputi biaya rumah sakit, obat-obatan dan rawat jalan.

Ketika kamu memutuskan untuk memiliki asuransi kesehatan. Kamu harus memastikan biaya apa saja yang akan mereka tanggung.

Hal ini penting, karena beberapa asuransi kesehatan hanya menanggung biaya kesehatan yang relatif kecil dan tidak semua biaya mereka tanggung.

Mengapa Asuransi Kesehatan Sangat Penting?

­­­Asuransi kesehatan akan memberikan ketenangan pikiran saat kamu sedang mengalami musibah terkena penyakit.

Manfaat yang kamu dapatkan sangat besar. Selain itu biaya premi asuransi kesehatan juga cukup murah. Nah, dibawah ini kami bagikan beberapa manfaat asuransi kesehatan yang akan kamu peroleh.

  1. Bekerja Sama Dengan Banyak Rumah Sakit

Perusahaan asuransi kesehatan bekerja sama dengan banyak rumah sakit mitra. Kamu bisa memilih rumah sakit mitra yang dekat dengan rumah kamu atau rumah sakit lain yang kamu inginkan sesuai dengan kebutuhanmu.

  1. Memperoleh Pelayanan Kesehatan Yang Layak

Kamu akan memperoleh layanan kesehatan yang memadai. Pelayanan tersebut akan disesuaikan dengan besar kecilnya premi yang kamu bayar.

Oleh karena itu, kamu perlu mencocokan produk asuransi yang kamu pilih dengan layanan kesehatan yang kemungkinan kamu butuhkan. Jangan sampai saat kamu butuh layanan tersebut, namun biaya tidak tercover oleh pihak asuransi.

  1. Hemat Waktu

Bayangkan kamu atau orangtua mu sedang sakit, namun harus menunggu antrian pasien yang panjang. Hal ini akan merepotkan sekali. Memiliki asuransi kesehatan, akan menghemat waktu agar tertangani lebih cepat dan hemat tenaga.

  1. Adanya Fasilitas Cashless

Bila asuransi kesehatan kamu memiliki fitur cashless kamu tidak perlu khawatir untuk membayar biaya rumah sakit diawal, kamu cukup menunjukan kartu asuransimu ke bagian pembayaran rumah sakit.

Biaya akan ditanggung dulu oleh pihak asuransi. Keadaan finansial kamu pun akan tetap terlindungi.

  1. Tidak Membuat Keluarga Merasa Repot

Manfaat asuransi kesehatan lainnya adalah dapat meringankan beban keluarga. Terkadang, kondisi keuangan kita yang masih belum cukup untuk membayar biaya rumah sakit menjadikan semua keluarga harus turun tangan.

Hal ini sedikit banyak akan merepotkan keluarga. Dengan memiliki asuransi kesehatan, biaya rumah sakit dan perawatan lain akan ditanggung oleh pihak asuransi.

  1. Santunan Tunai

Santunan tunai biasanya diberikan untuk anggota keluarga pasien yang menunggu selama pasien dirawat di rumah sakit. Biaya ini untuk mengganti biaya transportasi dan inap keluarga.

Penting: Pelajari juga mengenai uang darurat untuk manajemen keuangan yang lebih baik.

Oke itulah beberapa informasi menarik yang bisa kami sampaikan kepada kamu terkait pengertian asuransi kesehatan dan manfaatnya. Semoga artikel bermanfaat menambah pengetahuan kamu tentang pentingnya asuransi kesehatan.

Add Comment