5 Aplikasi Kompres Gambar Tanpa Mengurangi Kualitas Terbaik

Pasti kadang kalla kalian membutuhkan gambar yang berukuran kecil, akan tetapi dibarengi dengan kulitas yang baik.  bukan hanya gambar yang berukuran besar saja dibutuhkan untuk keperluan sehari-hari. akan tetapi tidak jarang juga gambar kecil juga berguna untuk keperluan berkas akan tetapi harus menjaga kualitas gambar yang baik.

Nah,pada saat ini saya akan memberikan solusi untuk keperluan tersebut, yang kalian butuhkan adalah aplikasi untuk memperkecil ukuran gambar dengan catatan kualitas gambar tidak berkurang atau baik.

 

Aplikasi Kompres Gambar

Kali ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi kompres gambar terbaik tanpa harus mengurangi kualitas gambar. Berikut adalah informasi serta penjelasannya :

 

1. Kraken.io

Kalian dapat memperkecil ukuran sebuah gambar secara online melalui Kraken.io dimana gambar yang akan dikompres berenteksi seperti JPEG, PNG, JPG, GIF, dan masih banyak yang lainnya. Hasil dari kompres gambar dari platfrom ini tentu saja tidak akan mengurangi kualitas gambarnya.

Teknik Kompres dari aplikasi Kraken IO ini dibedakan menajdi dua jenis, yaitu Lossless dan Lossy. Jenis Lossless ialah teknik dimana kompres gambar tanpa diharuskan mengubah pixsel gambar, Teknik atau metode yang satu ini sangat mengutamakan kualitas gambar yang di kompres, oleh karena itu kalian tiak perlu risau atau khawatir kualitas gambar akan menajdi buram.

Metode yang kedua ialah Lossy, metode ini menggunakan algoritma khusus, Nantinya algoritma ini yang akan mengompres gambar sampai sekecil-kecilnya serta juga format dan kualitas dari gambar tidak akan berbeda-beda. Kraken IO juga tersedia dalam bentuk ectension yang dapat kalian gunakan di Google Chrome dan juga Firefox.

 

2. PNGGauntlet

PNGGauntlet adalah salah satu aplikasi kompres gambar terbaik. Aplikasi yang satu ini juga memberikan ekstensi output gambar dalam format PNG saja tetapi untuk ekstensi input dapat semua ekstensi gambar seperti JPEG, JPG, TIFF, GIF,  dan BMP.  Meski Size dari gamabrnya akan berkurang akan tetapi kualitas dari gambar tidak akan berkurang sedikitpun.

Bagi kalian para pengguna baru atau masih pemula, aplikasi ini sangat cocok dikarenakan mudah untuk digunakan. tampilan yang sederhana dan tentu saja user frinedly tetapi dengan mempunyai banyak filter tentunya sangat membantu kalian. Sebagai catatan ketika kalian menjalankan aplikasi satu ini, kalian harus duah menggunakan Microsoft Framework 4.0 Jika kalian tidak mempunyai maka kalian hanya perlu memperbaruinya.

 

3. JPEGmini

Aplikasi yang satu ini berguna untuk mengompres sebuah ukuran gambar sampai 80% tapa mengurangi dan merusak kualitas gambar. JPEGmini juga menggunakan algoritma dengan teknik kompresi yang terbaru. Gambar dari hasil kompres dapat kalian upload ke social media contohnya ialah facebook.

 

4. Fileminimizer Picture

Aplikasi yang satu ini diklaim dapat mengompres gambar sampai 98% selain itu, kalian dapat mengompres gambar dengan jumlah yang banyak secara bersamaan. Software yang satu ini juga terintegrasi dengan akun facebook. sehingga kalian juga dapat melakukan upload gamabr dari hasil kompres ke akun facebook kalian.

 

5. Riot

RIOT ( Radical Image Optimization Tool ) adalah salah satu aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk mengompres gambar tanpa harus mengurangi kualitas gambar tersebut. Kalian dapat mengoptimalkan gambar secara real time. Tampilan dari aplikasi ini sangatlah sederhana dan clean sehingga sangat mudah untuk digunakan. aplikasi ini juga menyediakan kompres gamabr dengan cara manual ataupun otomatis serta terdapat pengaturan kualitas sesuai dari kebutuhan.

 

Itulah tadi beberapa aplikasi kompres gambar terbaik beserta informasinya, semoga dapat membantu kalian dan memudahkan kalian untuk mengompres gambar dengan kualitas yang baik dan bagus yang mastekno sampaikan. sekian informasi yang dapat saya sampaikan untuk kalian semua. simak terus pembahasan selanjutnya dari kami.

Add Comment