Aplikasi Edit Foto Terbaik di PC

Di era digital saat ini, keberadaan aplikasi edit foto untuk PC sangat dibutuhkan untuk beragam macam keperluan seperti membuat komik, undangan, poster spanduk hingga desain logo dan yang lainnya. Aplikasi ini sangat membantu untuk menghasilkan gambar yang tajam dan menarik.

Jadi, bisa dikatakan jika aplikasi edit foto di PC ini digunakan untuk menyempurnakan hasil jepretan kamera yang kurang maksimal. Setelah diedit, foto pun bisa berubah menjadi jauh lebih menakjubkan dari pada hasil mentahnya. Mulai dari menggabungkan foto hingga mengedit foto level profesional, semuanya bisa dilakukan.

Daftar Aplikasi Edit Foto Terbaik di PC

Berikut ini beberapa daftar aplikasi edit foto terbaik untuk PC berdasarkan rekomendasi dari situs teknologi terupdate Konektifa.com.

1. Adobe Photoshop

Rekomendasi aplikasi edit foto di PC yang pertama adalah Adobe Photoshop, aplikasi ini juga bisa dibilang menjadi salah satu dewanya aplikasi edit foto terbaik. Adobe PhotoShop masih sangat populer hingga saat ini dan masih banyak yang menggunakannya.

Dimulai dari seri awalnya seri CS dan sampai sekarang seri CC, aplikasi ini terus berkembang dan sukses di pasaran. Fitur yang lengkap, tool yang memiliki banyak kegunaan membuat aplikasi ini menjadi favorit banyak orang.

2. Photo Pos Pro

Photo Pos Pro termasuk salah satu opsi lain dari Adobe Photoshop, karena banyak yang mengira aplikasi ini sama dengan Adobe Photoshop. Photo Pos Pro menawarkan aplikasi edit foto PC mudah dengan tool yang mudah untuk dimengerti. Selain itu, Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk memahami aplikasi ini karena tampilannya yang user friendly.

Dengan menggunakan aplikasi Photo Pos Pro ini Anda bisa mengolah foto, memotong foto, mendesain grafis, dan masih banyak lagi yang lainnya. Menariknya, Anda bisa menggunakan Photo Pos Pro ini secara gratis di PC.

3. Artweaver

Aplikasi edit foto PC yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Artweaver, aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi edit foto yang bisa membuat foto lebih artistik.Pengguna Artweaver juga bisa mengubah foto buatannya ke dalam bentuk lukisan, sketsa, maupun kartun.

Artweaver sendiri dirilis pertama kali pada 30 September 2009 oleh Boris Eyrich. Melihat aplikasi ini masih jaya sampai sekarang, menandakan bahwa Artweaver memang berkualitas sehingga masih banyak orang yang menggunakan aplikasi ini.

4. Paintshop Pro

PaintShop Pro dikembangkan oleh Jasc Software pada tahun 2004, namun sekarang aplikasi ini telah berhasil dibeli oleh Corel. Aplikasi PaintShop Pro sudah memasuki seri 2020 yang terbaru. Dalam seri tersebut, PaintShop Pro telah menawarkan peningkatan pada berbagai fiturnya.

Berbagai update pada toolsnya akan memudahkan Anda dalam melakukan editing foto secara menyeluruh. Dengan fiturnya yang lengkap dan harganya yang cukup murah. Bisa jadi dalam beberapa waktu kedepan aplikasi ini akan menjadi saingan terberat bagi Adobe Photoshop.

5. Lightroom

Aplikasi edit foto PC yang kami rekomendasikan terakhir adalah Lightroom, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mengedit foto dengan hasil yang bagus. Lightroom sendiri masih tergolong ringan jika dibandingkan dengan Adobe Photoshop. Namun fitur yang tersedia sangat terbatas, nyatanya Lightroom juga banyak digunakan oleh orang untuk keperluan mengedit foto.

Aplikasi yang memiliki versi mobile ini juga banyak digunakan oleh para selebgram. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan preset yang disediakan sehingga bisa menyulap fotomu menjadi lebih cantik dalam sekejap.

Itulah ulasan yang membahas tentang beberapa Aplikasi edit foto di PC yang kami rekomendasikan bagi Anda. Anda dapat menginstall salah satu dari Aplikasi diatas untuk Anda gunakan. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda, sampai jumpa pada artikel-artikel kami yang selanjutnya.

Add Comment