Aplikasi Chatting Terbaik di Android dan iOS

Majunya teknologi tak pelak berimbas pula pada gaya komunikasi jarak jauh orang-orang.

Kalau dulu kita hanya menggunakan layanan short message service atau SMS untuk berkirim pesan teks, kini kita dan sebagaian besar orang sepertinya lebih memilih menggunakan aplikasi chatting.

Pilihan aplikasi chatting saat ini juga sangatlah banyak. Hal ini, tentu membuat kita semakin leluasa memilih aplikasi chat yang sesuai dengan keinginan kita.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, kali ini kami ingin berbagi rekomendasi aplikasi chatting terbaik yang bisa Anda pakai pada smartphone ber-OS Android ataupun iOS.

Harapan kami setelah membaca artikel ini, Anda bisa menemukan aplikasi chatting dengan fitur yang sesuai kebutuhan Anda.

Tanpa berlama-lama, yuk, langsung saja simak daftar aplikasi chatting terbaik yang kami kutip dari berbagai sumber di bawah ini.

7 Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Android dan iOS

Berikut daftar aplikasi chat paling bagus untuk ponsel Android dan iOS:

1. WhatsApp

WhatsApp-Aplikasi-Chatting-Terbaik

Aplikasi chatting pertama yang kami rasa sangat bagus dan layak direkomendasikan adalah WhatsApp.

Selain ringan dan mudah digunakan, WhatsApp juga didukung berbagai fitur menarik diantaranya bisa berkirim pesan teks, video, dan gambar.

Belakangan, aplikasi ini juga tersedia dalam versi MOD yang dibekali berbagai fitur tambahan yang tidak tersedia pada aplikasi resminya.

Dengan adanya WhatsApp Mod ini, kemampuan aplikasi ini semakin tidak terbatas. Pengiriman file bisa lebih besar dan banyaknya theme yang tersedia.

Hal ini membuat aplikasi ini menjadi aplikasi chatting terbaik yang banyak digunakan oleh pengguna di dunia.

2. Telegram

Telegram-Aplikasi-Chatting-Terbaik

Telegram mungkin bisa dikatakan sebagai pesaing terdekat WhatsApp.

Aplikasi chatting satu ini semakin dikenal dan disukai karena fitur-nya yang lumayan lengkap.

Salah satu fitur yang cukup menarik di Telegram adalah kita bisa mengedit pesan yang telah kita kirim.

Bahkan kalau pesan itu dirasa cukup rahasia, kita bisa segera menghapusnya dengan fitur hapus pesan yang dimiliki Telegram.

3. Viber

Viber-Aplikasi-Chatting-Terbaik

Konon sebelum WhatsApp muncul, Viber lah yang menjadi aplikasi chatting favorit yang digunakan banyak orang.

Aplikasi chat satu ini diklaim punya banyak fitur yang merupakan gabungan dari fitur BBM dan WA yang sekarang.

Beberapa fitur Viber yang mirip WhatsApp yaitu fitur panggilan suara, panggilan video, enkripsi end-to-end, dan fitur hapus pesan atau unsend chat.

4. Snapchat

Snapchat-Aplikasi-Chatting-Terbaik

Snapchat dikatakan punya fitur dan kemampuan yang mirip dengan Instagram.

Karena itu kalau Anda suka berbagi momen-momen seru dalam bentuk foto ke dunia maya, maka Anda bisa coba aplikasi chat satu ini.

Selain bisa digunakan berbagi gambar dan chatting, kelebihan Snapchat adalah performa-nya yang stabil dan ringan karena konten-konten-nya tidak membebani ponsel.

5. Kik

Kik-Aplikasi-Chatting-Terbaik

Bagi kita aplikasi chatting satu ini mungkin masih terdengar asing.

Tapi jangan salah, aplikasi ini ternyata sudah digunakan banyak orang di seluruh dunia.

Kelebihan aplikasi chatting Kik adalah ia dirancang untuk membantu kita berkenalan dan berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia.

Selain itu, aplikasi chat ini juga punya fitur membuat grup yang bisa dimanfaatkan untuk menyatukan pengguna yang punya hobi sama.

6. Skype

Skype-Aplikasi-Chatting-Terbaik

Ternyata selain fitur panggilan video dan panggilan suaranya yang diklaim sangat andal, Skype juga punya fitur untuk chatting.

Namun, fitur chatting yang tersedia di Skype konon lebih cocok untuk komunikasi jarak jauh, misalnya dengan kerabat atau teman yang berada di luar negeri.

Alasannya selain karena fitur chatting-nya yang memang dirangcang untuk skala global, Skype juga membutuhkan space penyimpanan yang cukup besar.

Ini membuat orang-orang mungkin akan berfikir dua kali kalau hanya akan menggunakannya untuk keperluan komunikasi online yang terhitung masih jarak dekat.

7. Facebook Messenger

Facebook-Massenger-Aplikasi-Chatting-Terbaik

Tingginya kebutuhan terhadap aplikasi chatting instant langsung disambut Facebook dengan meluncurkan aplikasi chatting bernama Facebook Messenger.

Terintegrasi dengan akun Facebook, aplikasi chat satu ini bisa digunakan untuk berkirim pesan teks, video, suara, hingga berkirim file dengan sesama pengguna.

Belakangan Facebook Messenger tersedia juga dalam versi lite yang lebih simple dan ringan saat digunakan.

Nah bagi Anda yang sering terganggu dengan koneksi internet yang lemot, Anda bisa menggunakan Facebook Messenger Lite.

Itulah 7 aplikasi chatting terbaik untuk ponsel Android dan juga iOS. Saran kami, pilihlah aplikasi chatting yang sesuai dengan OS smartphone Anda dan juga punya fitur paling lengkap. Coba saja satu per satu agar Anda tahu persis kekurangan dan kelebihan dari masing-masing aplikasi.

Add Comment