Antivirus untuk Windows 10 yang Wajib Kamu Coba

Windows 10 merupakan versi terbaru dari windows yang saat ini banyak penggunanya. Banyak orang menilai versi terbaru ini lebih ringan dan memiliki banyak fitur. 

Meskipun memiliki banyak keunggulan, namun versi terbaru ini juga masih rentan untuk terkena virus. Itulah mengapa antivirus untuk windows 10 menjadi sangat penting.

Antivirus untuk Windows 10

Antivirus sendiri akan berguna untuk melindungi perangkat kamu dari serangan virus. Tidak hanya itu, sebagian antivirus juga sudah bisa mendeteksi malware. Sehingga penggunaan software ini menjadi sangat penting untuk kamu gunakan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi antivirus untuk windows 10 yang bisa kamu gunakan.

1. Norton 360

Salah satu antivirus untuk Windows 10 yang bisa kamu gunakan adalah Norton 360. Ini merupakan salah satu antivirus yang banyak orang rekomendasikan. 

Salah satu keunggulannya adalah antivirus ini memiliki machine learning yang mampu mendeteksi dan menghapus ancaman dengan lebih cepat.

Norton juga memiliki beberapa fitur lain seperti sistem pencadangan data, firewall, dan parenting control. 

Norton juga salah satu antivirus yang cukup ringan saat kamu gunakan. Ketika sedang melakukan scanning, resource yang antivirus ini perlukan tidak terlalu banyak.

2. Kaspersky Total Security

Pilihan lain antivirus untuk Windows 10, kamu bisa menggunakan Kaspersky Total Security. Antivirus tidak hanya ampuh untuk mendeteksi virus, namu juga berbagai jenis malware, spyware ataupun ransomware.

Antivirus ini juga memiliki fitur anti phising. Hal ini memungkinkan antivirus untuk memblok semua website yang berpotensi melakukan pencurian data. 

Fitur lain yang antivirus ini miliki juga adalah parental control dan juga cloud backup. Hal paling penting lainnya juga adalah antivirus ini cukup mudah untuk kamu gunakan.

3. Avast

Antivirus untuk Windows 10 terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah avast. Ini juga merupakan salah satu antivirus yang banyak penggunanya. Salah satu alasannya adalah karena gratis. 

Namun meski gratis, antivirus ini juga memberikan banyak fitur yang sangat bisa kamu andalkan.

Selain bisa mendeteksi ancaman dengan cepat, fitur utama lainnya adalah antivirus ini bisa mendeteksi ancaman yang bisa muncul ketika perangkat kamu terkoneksi dengan jaringan lain. 

Antivirus ini mampu untuk melakukan wifi scanner ataupun network scanner dengan cepat.

4. Windows Defender

Untuk kamu yang tidak mau repot memilih antivirus untuk windows 10, maka kamu juga bisa menggunakan antivirus bawaan dari windows itu sendiri. Windows 10 menyediakan Windows defender sebagai antivirus yang bisa kamu andalkan.

Antivirus ini juga memiliki banyak fitur yang bisa menambah keamanan dari perangkat kamu. Dari mulai proses scanning yang cepat, database virus yang cukup update, dan perlindungan lainnya. 

Selain itu, ketika kamu merasa tidak memerlukannya, untuk mematikan windows defender ini juga cukup mudah. Mematikan antivirus ketika tidak kamu gunakan bisa menghemat banyak resources pada perangkat yang digunakan.

Seberapa Penting Antivirus untuk Windows 10?

Fungsi utama dari penggunaan antivirus adalah untuk perlindungan perangkat kamu dari ancaman, baik berupa virus, malware, atau semacamnya. 

Lebih lanjut, hal ini juga akan mampu melindungi data yang kamu punya agar tidak rusak karena virus atau malware tadi.

Beberapa antivirus juga memiliki fitur – fitur lain yang kamu perlukan. Dari mulai fitur cloud yang memungkinkan kamu melakukan penyimpanan data secara online. 

Fitur anti phising, yang memungkinkan kamu terhindar dari website yang berpotensi melakukan pencurian data. Dan beberapa fitur penting lainnya.

Dengan semua fungsi, manfaat, dan fitur yang ada maka penggunaan antivirus untuk windows 10 sangatlah penting. 

Ini merupakan salah satu cara agar perangkat kamu lebih aman dan tahan lama.

Add Comment