9 Interior Rumah Bambu

Di dunia ini bambu merupakan salah satu tanaman dengan pertumbuhan paling cepat. Karena memiliki system rhizoma-dependen unik, dalam sehari bambu dapat tumbuh sepanjang 60cm bahkan lebih, tergantung pada kondisi tanah dan cuaca tempat ia ditanam. Di Indonesia sendiri, pohon bambu sering sekali di jumpai sekitar pedesaan atau di pinggiran daerah suatu kota. Banyak sekali manfaat yang diberikan oleh pohon bambu ini, yaitu batang pohon bambu bisa membuat sebagai bahan seni kreatifitas, sebagai bahan pondasi dari sebuah tempat, dan lain-lainnya. 

Dengan banyaknya manfaat yang di ketahui oleh pohon bambu, banyak para pengusaha, individu, atau vendor yang memanfaatkan pohon bambu ini sebagai interior rumah. Interior rumah bambu ini sekarang sudah banyak yang membuatnya, karena harga pohon bambu yang relatif lebih murah di bandingkan dengan bahan utama lainnya. Interior rumah bambu ini sangat unik, karena memiliki nilai serta keindahannya yang tidak dimiliki oleh interior rumah yang lain. Biasanya itu tempat yang kamu desain menggunakan interior rumah bambu ini terkesan sangat sederhana tapi kamu juga bisa menggabungkannya dengan sentuhan yang manis agar bisa terlihat lebih modern dan elegan. 

Berikut pembahasan mengenai 10 interior rumah bambu yang bisa dijadikan sebagai referensi, ketika kamu ingin membuat sebuah interior rumah dari bambu. Simak pembahasannya sampai habis ya!

 

Interior Rumah Bambu Modern

Desain Interior Rumah Bambu Modern

Terlihat secara jelas, bahwa interior rumah bambu ini di sajikan secara modern. Di gabungkan dengan funritur meja yang terlihat sangat rapih, serta penataan ruangannya juga sangat baik. Walaupun interior rumah ini secara keseluruhan menggunakan bambu, tetapi masih bisa di gabungkan dengan sedikit interior rumah yang terbuat dari kayu loh. Ditambah lagi dengan vas bunga yang berada tempat di tengah-tengah meja makan, membuat ruangan ini sangat nyaman dan tentram.

Dinding Interior Rumah Yang Terbuat Dari Anyaman Bambu

Desain Dinding Interior Rumah Dari Anyaman

Kedua gambar di atas menerapkan sebuah anyaman dari bambu yang di jadikan sebagai dinding sebuah ruangan. Tak hanya itu, anyaman bambunya juga di buat untuk memperkuat sebuah ruangan, terlihat banyak sekali sebuah tali hitam yang di pasang untuk memperkuat sisi-sisi dari bambunya. Lalu ada beberapa interior rumah bambu yang lain sebagai pendukung ruangan tersebut agar terlihat bagus, seperti dijadikan sebagai tempat tidur, sofa, meja, dan jendela. 

Interior Rumah Bambu di Ruangan Tamu

Desain Interior Rumah Di Ruang Tamu

Kamu bisa melihat ruangan tamu ini begitu sederhana. Kenapa tidak? Hampir 90% dari ruangan tamu ini terbuat dari bambu, kecuali televisi dan segelas cangkir. Walaupun terlihat sederhana, ruangan ini mengingatkan kita di tempat-tempat yang berada pada pedesaan di Indonesia loh. Masih banyak sekali masyarakat kita membuat rumah yang ruangannya masih menggunakan serba bambu seperti ini. Mulai dari tempat duduk, meja, tv cabinet, stand lampu, dan jendela. 

Interior Rumah Bambu Untuk Ruangan Yang Luas

Desain Interior Rumah Tampak Luas

Jika kamu memiliki ruangan yang cukup luas, kamu bisa menerapkan interior rumah bambu seperti foto yang ada di atas sini. Kamu bisa membuat penyangga untuk atap ruangannya menggunakan bambu-bambu yang berdiamter sangat besar. Ditambah lagi menambahkan sofa, tempat duduk kecil, bantal kecil, dan meja, akan membuat ruangan ini semakin nyaman untuk di singgahi. 

Interior Rumah Bambu di Ruangan Kecil

Model Interior Rumah Ukuran Kecil

Kamu bisa mengaplikasikan beberapa puluh bambu sebagai pembatas ruangan kamu loh. Dengan ditambahkannya interior bambu ini, tak terlihat sedikitpun ruangan kamu terlihat jelek, melainkan membuat ruangan kamu terlihat elegan dan tentunya modern. Karena di dukung oleh barang furniture lain yang terbuat dari bahan kayu. Pencahayaan pada ruangan ini juga sangat baik loh, karena bisa membuat seluruh ruangan tersebut seakan-akan menjadi daya tarik tersendiri. 

Interior Rumah Bambu di Ruang Bersantai

Model Interior Rumah Untuk Bersantai

Kamu bisa menggunakan interior rumah bambu di tempat yang menurut kamu ingin di jadikan tempat bersantai. Biasanya, ruangan ini ada di lantai paling atas dari sebuah tempat. Karena dengan membuat interior rumah bambu seperti ini, pastinya di ruangan tersebut terasa sejuk. Banyak sekali rongga-rongga yang di buat dari interior rumah bambu ini yang menyebabkan banyak sekali angin yang masuk ke dalam ruangan dan akhirnya ruangan tersebut menjadi sejuk. Arsitekturnya juga sangat baik, lihatlah penyangga untuk atap ruangannya saja, bambu-bambu yang pada dasarnya itu dalam bentuk vertikal bisa dibuat melengkung. Wah.. menakjubkan sekali ya.

Interior Rumah Bambu Sederhana

Desain Interior Rumah Sederhana

Terlihat bahwa di dalam satu ruangan ini hampir 100% terbuat dari bambu. Interior rumah bambu sederhana ini bisa kita jumpai di pinggir-pinggir persawahan, perkebunan, dan sebagainya. Karena dengan interior rumah bambu yang karakteristik seperti ini, kamu akan merasakan ketenangan, sejuk, dan nyaman. 

Interior Rumah Bambu di Kamar Mandi

Desain Interior Kamar Mandi DI Rumah Bambu

Wah! Interior rumah bambu ini pada kamar mandi begitu sangat menakjubkan. Di tambah lagi adanya bathub dan shower yang berada persis di tengah-tengah kamar mandi, membuat kita ingin lama-lama berada di ruangan tersebut. Ditambah lagi dengan karakteristik dari interior bambunya semakin membuat ruangan ini begitu sangat sempurna. 

Interior Rumah Bambu Yang Menjadi Tangga di Dalam Rumah

Desain Interior Rumah Dengan Tangga

Ketika kamu mengingkan sebuah anak tangga yang akan mengantarmu ke lantai yang paling atas, pernahkah kamu berpikir bahwa dengan bahan dasar bambu bisa membuat anak tangga seperti ini? Tentunya pasti bisa loh! Terlihat bahwa interior rumah bambu ini begitu sangat kokoh menancap ke bawah tanah. Tangga yang dibuat juga tidak kalah bagusnya dengan tangga yang dibuat oleh bahan baku kayu dan lain-lain. 

Selesai sudah pembahasan mengenai 9 Interior Rumah Bambu Dengan Berbagai Keindahannya, kamu bisa membuat interior ini sendiri ataupun menggunakan sebuah jasa dari berbagai perusahaan yang bergerak di bidang tersebut. Jangan lupa untuk siapkan budget yang sesuai dengan keinginan untuk memesan Desain interior rumah bambu tersebut ya. Kamu juga bisa langsung konsultasi mengenai desain interior rumah bambu di Mirach Interior loh, kamu juga bisa memesan barang furniture disini. Seperti meja, tempat duduk, tempat tidur, lemari, dan lain-lain. Tunggu apa lagi, hubungi segera Mirach Interior ya!

Add Comment