10 Makanan Korea dengan Cita Rasa Tak Terlupakan

Seperti beberapa masakan Asia, Masakan Korea adalah cita rasa yang didapat. Masakan seperti itu ‘mencabut’ selera Anda dari zona nyaman mereka dan biasanya ini adalah kasus cinta atau kebencian.

Untungnya saya tidak menyerah pada makanan Korea, kecuali saya mengambil rute berputar-putar melalui beberapa restoran Korea yang sangat baik di New York untuk kembali ke rumah untuk menemukan kembali tempat makan Korea di Chennai dengan pengikut kultusnya..

1. Bibimbap

Michael Jackson meletakkan hidangan ini di peta global setelah perjalanan ke Korea Selatan.

Sulit untuk tidak menyukai hidangan yang ditata elegan ini dengan nasi dan kuning telur di tengahnya yang dikelilingi oleh banyak sayuran dan daging.

Bahan-bahan dicampur bersama-sama dengan beberapa tetes gochujang – rasa lada merah pedas, dan minyak wijen. Setiap sendok memiliki rasa yang berbeda.

2. Kimchi

Gimjang adalah acara musiman di musim gugur ketika sejumlah besar kimchi disiapkan dan dilestarikan untuk seluruh musim dingin.

Kimchi Baechu adalah versi yang paling populer (bahkan disajikan di restoran Cina di India) – abon kubis, lobak putih, bubuk lada merah, bawang merah, bawang putih dan bumbu lainnya.

3. Japchae (Mie kaca)

Bisa dibilang hidangan mie paling populer Korea dibuat dengan mie ubi jalar (sumpit Korea unik – dibuat dengan logam dan Korea juga menggunakan sendok bersama dengan sumpit untuk sup mereka;

tidak seperti budaya Asia lainnya, tidak dianggap sopan untuk makan dengan piala tutup) ke mulutmu). Aduk goreng dalam minyak wijen dengan sayuran dan daging yang diiris tipis.

 4. Gimbap / Kimbap (Gulungan Nasi Rumput Laut)

Perbandingan dengan gulungan Sushi Jepang tidak bisa dihindari. Nasi, daging, dan sayuran dibungkus dengan gulungan rumput laut panjang yang diiris menjadi cakram seukuran gigitan.

Ini mungkin adalah makanan jalanan yang terkenal di Korea, cocok untuk camilan ‘ambil dan pergi’ ketika Anda mengunjungi Seoul.

5. Bingsu (Patbingsu)

Mengingatkan kita pada Ice Kachang – tumpukan es serut yang tinggi dengan bumbu manis. Patbingsu (dengan pasta kacang merah) mungkin merupakan varian yang paling dikenal.

Merupakan kebiasaan bagi sekelompok orang Korea untuk memesan mangkuk besar di kafe dan menggali mangkuk yang sama.

Anda dapat melakukannya di Ssongchee Korea Bings Café di Delhi atau di Café di pusat InKo di Chennai.

 6. Ogok-bap (nasi lima butir)

Sudah menjadi tradisi untuk memakan nasi ini dicampur dengan banyak biji-bijian seperti kacang hitam dan rubah millet pada hari ke 15 di bulan lunar pertama.

Nasi ini secara tradisional disajikan dengan gusaek-namul, (sembilan lauk sayuran yang dimasak).

7. Samggye-tang (Sup Ayam Gingseng)

Gingseng, ramuan ajaib adalah elemen utama dalam sup ‘makan dengan sendirinya’ yang awalnya dikonsumsi untuk mengalahkan panas selama Sambak (hari hot dog musim panas).

Seekor ayam muda diisi dengan ketan, ginseng, kacang gingko dan jujube kering, lalu direbus menjadi sup.

 8. Bulgogi Ssambap

Bulgogi (daging sapi panggang arang dengan soymarinade manis) adalah salah satu hidangan daging Korea yang paling terkenal.

Ssambap adalah bungkus tradisional berukuran gigitan Korea yang dibuat di atas selada atau daun wijen dengan saus kedelai dan pilihan sayuran atau daging. Bulgogi Ssambap adalah pertemuan magis dari keduanya.

9. Haemul-pajeon (Seafood dan pancake bawang merah)

Renyah di bagian luar dan lunak di bagian dalam, ini adalah iringan yang bagus untuk minuman Korea (seperti Soju atau bir yang mengandung beras).

Adonan adalah campuran bawang hijau dan berbagai jenis ikan kerang.

10. Samgyeopsal

Daging babi telah menjadi bagian integral dari masakan Korea. Ini adalah hidangan umum pada menu makan malam – irisan tebal daging perut babi (biasanya tidak diasinkan) yang dimasak di atas panggangan di meja Anda.

 

Add Comment